Bupati Tabalong Imbau ASN Tingkatkan Pengabdian Kepada Masyarakat

20170418085807Jurnalpatrolinews – Tanjung, Upaya mewujudkan organisasi yang kuat, netral, demokratis dalam membangun jiwa korps (korsa) pegawai Republik Indonesia dalam meningkatkan kualitas pelayanan merupakan tema yang diambil pada  peringatan Upacara  Hari Kesadaran Nasional (HKN) kali ini yang dilaksanakan di halaman Pendopo Bersinar, Kabupaten Tabalong, Senin (17/4).

Bupati  Tabalong, H .Anang Syakhfiani Bertindak selaku Inspektur Upacara kembali mengajak kepada Aparatur Sipil Negara di Kabupaten Tabalong untuk membulatkan tekad, meningkatkan semangat pengabdian dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi masing-masing dan memberikan pengabdian kepada masyarakat.

”Mari wujudkan dan pelihara integritas etos kerja, gotong royong agar pengabdian kita benar-benar membuahkan hasil maksimal optimal berupa kemajuan, kemakmuran dan kesejahteraan khususnya bagi seluruh masyarakat  di Kabupaten Tabalong,” tegasnya.

Ditambahkannya, seiring derasnya informasi terkait dengan sentimen berbau SARA yang beredar pada media sosial belakang ini tidak menutup kemungkinan memberi ancaman nilai-nilai dalam kebhinekaan yang sudah berlangsung lama.

“Kepada bapak , ibu aparatur sipil negara yang hadir diharapkan tidak mudah terprovokasi, atas isu-isu yang tersebar di media sosial, serta mampu memfilter terhadap  terpaan informasi yang belum tentu benar pemberitaannya,” lanjutnya.

Selain itu, Bupati Anang mengatakan, pada waktu yang lalu mencanangkan gerakan Jumat berinfaq, dimana program ini bertujuan  mengajak khususnya ASN Pemkab Tabalong untuk beramal, berinfaq di kantor masing masing OPD Kabupaten Tabalong.

“Nantinya badan amil zakat setempat yang akan mendistribusikan hasil infaq yang didapat kepada warga yang tidak mampu dan yang berhak untuk memperolah zakat infaq dan sedekah,” katanya.

Dia juga mengimbau kepada ASN, TNI, anggota Polri, karyawan perusahaan BUMN dan BUMD, untuk menanggapi himbauan ini dalam  mendukung program jumat berinfaq.

Di akhir rangkaian Upacara peringkatan HKN tersebut Bupati menyerahkan hadiah pemenang undian  lokal selanjung rezeki periode XIV Tahun 2016 Bank Kalsel dengan hadiah berupa 1 Unit Mobil dan hadiah lainya. (Mc Tabalong)

LEAVE A REPLY