Putri Indonesia Pariwisata 2017, Terpesona Dengan Keindahan Lombok Barat

IMG783547896Jurnalpatrolinews – Mataram, Peringatan HUT Lombok Barat ke-59 kali ini sangat istimewa dengan dimeriahkan oleh kehadiran Karina Nadila, Putri Indonesia Pariwisata 2017.

Pemenang Runner Up ke 2 di ajang pemilihan Putri Indonesia tahun 2017 perwakilan Nusa Tenggara Timur (NTT) ini selama beberapa hari berkesempatan ikut menyaksikan hingga terlibat langsung dalam kemeriahan HUT Lombok Barat.

Mulai dari event atraksi budaya, sosialisasi anti narkoba hingga memberikan Seminar dan Public Speaking. Perempuan kelahiran 19 tahun silam ini juga berkesempatan mengunjungi sentra produksi gula semut di Desa Langko dan berwisata kuliner di Taman Narmada sambil mencicipi Sate Bulayak.

Wanita yang membintangi berbagai film dan sinetron ini berwisata ke Sekotong mengexplore keindahan gili-gili yang ada di wilayah ini.

Kedatangan Nina (sapaan akrab Putri Indonesia ini), atas insiator Pemerintah Lombok Barat disupport sepenuhnya oleh IWAPI, IISWARA, Yayasan Putri Indonesia, Mustika Ratu, PARFI dan GOW Lombok Barat.

Di hari pertama lawatannya ke Lombok, Nina pertama kali menyaksikan atraksi Budaya Presean di Taman Budaya Narmada sekitar pukul 16.30 wita dan dilanjutkan ke Event Lombok Barat Adventure Trail yang dilaksanakan di Pantai Duduk Kecamatan Batu Layar (16/4).

Pada kesempatan itu, wanita bertinggi sekitar 175 cm ini begitu antusias menyaksikan atraksi presean yang satu-satunya ada di Indonesia ini. Ia sesekali terlihat kaget, melihat para pepadu yang saling pukul. Usai melaihat atraksi presean, Karina ke Pantai Duduk menghadiri event adventure trail.

Kepala Dinas Pariwisata Lombok Barat Ispan Junaidi menyatakan, dengan berkujungnya Putri Indonesia Pariwisata 2017 ke Lombok Barat diharapkan dapat mendongkrak kunjungan wisatawan ke Lombok khususnya Lombok Barat dimana Sekotong dengan pulau kecil GITANADA menjadi andalan tergres selain Senggigi.

Ketua TP PKK Hj. Khaeratun dengan senyum khasnya menguraikan keindahan Gitanada yang sebentar lagi akan mendunia layaknya Tri Gili (Gili Meno, Gili Air dan Gili Trawangan) di Pemenang Lombok Utara.

“Gitanada tidak kalah bagus dengan Gili Trawangan, bisa-bisa tidak mau pulang,” ucap istri Bupati Fauzan Khalid ini saat berbincang di sela-sela jamuan makan malam di Restoran Taliwang Raya, Tanjung Karang yang juga di hadiri oleh staf ahli Menpan, ibu sekda dan organisasi wanita lainnya.

Bintang sinetron dan FTV ini juga menghadiri upacara peringatan HUT LOBAR ke 59 di Becingah Agung (17/4).

Wanita yang gencar mengkampanyekan gerakan anti narkoba ini juga sempat melakukan soaialisai anti narkoba di SMAN 1 Lingsar.

“Pemuda pengkonsumsi narkoba akan merusak masa depannya sendiri. Oleh karna itu saya mengajak semua dan merangkul semua elemen untuk memberantas narkoba dan mematikan jaringan-jaringannya,” tegasnya.

Seusai mengkampanyekan anti narkoba Nina tidak lupa berkunjung ke sentra produksi gula semut di Desa Langko dan IKM pengrajin Ketak “Nusa Indah” di Karang Bayan Lingsar.

Di hari terakhir kunjungannya ke Lombok Barat Gadis berkulit putih ini mengisi seminar Public Speaking Yang dimotori oleh Yayasan Putri Indonesia dan organisasi Wanita se-Lombok Barat yang di adakan di Aula Bupati Lombok Barat. Kegiatan Tersebut di hadiri oleh sekda Lobar H. M. TAufiq dan Ketua Darma Wanita Hj. Sukerniati, selasa (18/4).

Penampilan dan pemilihan kata saat berbicara sangat mempengaruhi untuk bisa menjadi seorang public speaking, itu adalah kata kunci ucap Nina.

Wanita dengan Mahkota silver yang menghiasi rambut pirangnya ini kemudian melanjutkan agendanya menyisir daerah pantai Sekotong menuju ke Gitanada atau Gili Tangkong, Gili Nanggu dan Gili Sudak untuk membuktikan cerita-cerita yang disematkan kalau GITANADA tidak kalah dengan TRI GILI yang di KLU.

“Saya harus balik lagi kesini !” teriaknya ketika pertama kali menyentuhkan kakinya di pasir putih Gili Nanggu nan indah.

Gili Cinta atau Gili Kedis menjadi persinggahan terakhir Karina Nabila sebelum melanjutkan perjalannya menuju Bandara untuk kembali ke Jakarta dan menjalani aktivitasnya sebagai Putri Indonesia Pariwisata 2017. (Mn)

LEAVE A REPLY