Kapolres Buleleng Isyaratkan Hindari Perbuatan Tidak Terpuji Demi Citra Polri

IMG-3459875640978Jurnalpatrolinews ~ Buleleng : Kapolres Buleleng AKBP Made Sukawijaya  mengisyaratkan seluruh jajarannya agar menjaga namabaik citra Polri di masyarakat, dengan menghindari perbuatan tidak terpuji dan tercela demi nama baik Polri.
 
Isyarat itu disampaikan Kapolres selaku Inspektur Upacara serah terima jabatan Kasat Binmas dan lima jabatan Kapolsek di lingkungan Polres Buleleng, di halaman depan Mapolres Buleleng, Kamis (20/04).
 
Pada kesempatan itu, Kasat Binmas AKP Wayan Sartika menyerahkan tugas dan tanggung jawabnya kepada AKP Ketut Widiasa Sangku yang sebelumnya sebagai Kanit Bimas Polsek Sukasada. Sementara Wayan Sartika digeser menduduki jabatan Kapolsek Tejakula yang ditinggalkan AKP Putu Mangku Yasa menuju jabatan Panit IV, Subdit III Direktorat Intelkam Polda Bali. Sementara 4 jabatan Kapolsek lainnya yang terkena pergeseran,yakni Kapolsek Kota Singaraja yang sebelumnya Kompol Nyoman Suarnata digantikan Kompol Anak Agung Wiranata Kusuma.
 
Sedangkan Kapolsek Seririt digantikan oleh Kompol Loduwyk yang sebelumnya menjabat Kasat Sabhara Polresta Denpasar. Selanjutnya jabatan Kapolsek Gerokgak diserah terimakan dari pejabat lama Kompol I Gusti Alit Putra kepada Kompol I Ketut Relo Kusada dan jabatan Kapolsek Sukasada yang sebelumnya dipegang oleh Kompol I Gede Arya Wibawa kini dipercayakan kepada Kompol I Ketut Darmita yang sebelumnya sebagai Kapolsek Melaya, Polres Jembrana.
 
Kepada sejumlah awak media, Kapolres Buleleng AKBP Made Sukawijaya mengungkapkan, mutasi sudah direncanakan jauh-jauh hari sebelumnya, namun karena ada pelaksanaan pesta demokrasi di Buleleng, maka kegiatan mutasi baru terlaksana.
 
Sedangkan untuk jabatan Wakapolsek yang kosong, menurut Kapolres Sukawijaya, jabatan tersebut merupakan kewenangan Polda Bali dan Polres hanya sebatas mengusulkan. (JP ~ TiR).—

LEAVE A REPLY