Kasau : Dirgantara Expo Untuk Bangkitkan Rasa Cinta Dirgantara

IMG-45398345987Jurnalpatrolinews – TNI, Kepala Staf TNI AU (Kasau) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP menegaskan, kegiatan Dirgantara Expo 2017, yang digelar selama empat hari (20 – 23 April 2017) di terminal selatan Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, diharapkan mampu menambah pengetahuan masyarakat tentang kedirgantaraan dan sekaligus membangkitkan rasa cinta masyarakat terhadap dirgantara Indonesia.

“Saya berharap melalui moment ini, masyarakat dapat melihat dari dekat berbagai Alutsista yang digunakan TNI AU dalam menjaga kedaulatan negara di udara. Ini merupakan kesempatan berharga yang ditunggu masyarakat, karena tidak setiap saat dapat melihat Alutsista TNI AU”, jelas Kasau.

Pernyatan tersebut disampaikan Kasau dalam sambutannya saat membuka kegiatan Dirgantara Expo 2017, di terminal selatan Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Kamis (20/4). Hadir pada kesempatan ini, Wakil Kasau (Wakasau) Marsdya TNI Hadian Sumintaatmadja, para Asisten Kasau, Dirut PT Dirgantara Indonesia, pejabat TNI dan Polri serta undangan lainnya.

Dikatakan Kasau, Dirgantara Expo 2017, merupakan satu dari banyak kegiatan Bulan Dirgantara Indonesia yang telah dicanangkan oleh TNI AU sejak tahun 2016 lalu. Berbagai kegiatan yang berkaitan dengan kedirgantaraan diselenggarakan secara masif.

Dirgantara Expo adalah kegiatan bernuansa edukatif yang mengajak pengunjung untuk melihat, mengerti, memahami dan merasakan perkembangan teknologi kedirgantaraan, baik militer maupun sipil. Dirgantara Expo dikemas dengan konsep museum interaktif sehingga menjadi referensi bagi masyarakat tentang teknologi kedirgantaraan yang digelar dan dibuka untuk umum.

Masyarakat dapat menyaksikan dan menikmati sajian yang dikemas dalam Dinamic Air Show yang menampilkan tim aerobatik TNI AU Jupiter Aerobatic Team (JAT) dan Dynamic Pegasus. Static Show berupa display pesawat tempur Sukhoi, pesawat angkut C-130 Hercules, CN-295, Boeing 737 dan Helikopter.

Selain itu, juga digelar multi event yang meliputi pameran mobil antik, lomba fotografi, pemilihan putra – putri Dirgantara, Ngopi Bareng bersama Canon serta sejumlah informasi perihal pendidikan kedirgantaraan, sekolah penerbangan, teknologi informasi, dan produk-produk kemiliteran lainnya.

LEAVE A REPLY