Pemantauan Harga Bahan Pokok Di Pasaran Jelang Ramadan Di Tabalong

20170517120900Jurnalpatrolinews – Tanjung,  Menyambut datangnya bulan ramadan Lembaga Swadaya Masyarakat Kabupaten Tabalong menjalin pertemuan dengan pihak Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tabalong,  untuk mempertanyakan langkah-langkah yang akan dilakukan menjelang bulan ramadan untuk menjaga kesetabilan harga pasar, Selasa (16/5).

Pertemuan yang berlangsung diaula Bappeda Kabupaten Tabalong ini merupakan agenda rutin bulanan  dari Lembaga Suadaya Masyarakat (LSM) Kabupaten Tabalong dengan Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD),  terkait guna menciptakan sinkronisasi terhadap program-program yang akan dilakukan agar program yang akan dilaksanakan berjalan tepat sasaran.

Pihak Dinas Perindustrian dan Perdagangan melalui pelaksana tugas Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan H. Muhamad Helman mengungkapkan beberapa hal yang akan dilakukan untuk mengatasi meningkatnya harga bahan pokok dipasaran,  “yaitu dengan melakukan pemantauan harga bahan pokok serta ketersediaan stok barang yang ada dipasaran selama tiga bulan terakhir agar suplay barang dan stok ketersediaan barang berimbang.”ungkapnya.

Pada forum kali ini dibahas mengenai langkah-langkah yang akan dilakukan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tabalong, untuk menjaga kesetabilan harga bahan pokok serta ketersediaan stok barang baik menjelang dan selama bulan ramadhan serta penyampaian masukan dan saran dari LSM Tabalong terkait langkah-langkah yang akan dilakukan.

Dinas Perindustrian dan Perdagangan berkerja sama dengan tim pengerak PKK Kabupaten Tabalong akan melaksanakan operasi pasar murah di 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Tabalong selama bulan ramadan.

Sementara itu pihak dari LSM Kabupaten Tabalong memberi apresiasi atas langkah-langkah yang akan dilakukan Dinas Perindustrian dan Perdagangan dengan mengadakan operasi pasar murah dan pihaknya siap mengawal pendistribusian pasar murah ini agar tepat sasaran. (MC Tabalong)

LEAVE A REPLY