Pemerintah Tiongkok Puji Pariwisata Sulut

Utusan Pemerintah Tiongkok saat bersama Wagub Sulut Steven Kandouw. (Foto:IST)
Utusan Pemerintah Tiongkok saat bersama Wagub Sulut Steven Kandouw. (Foto:IST)

JurnalPatroliNews-Manado – Pemerintah Tiongkok di Beijing memuji pariwisata Sulawesi Utara termasuk faktor keamanan dan kenyamanannya. Hal itu berhubungan dengan apa yang dirasakan wisatawan Tiongkok sendiri selama berkunjung ke bumi Nyiur Melambai beberapa bulan terakhir.

Hal itu disampaikan langsung utusan khusus Pemerintah Tiongkok Mr Yang saat beraudiensi dengan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, Senin (20/6/2017) tadi pagi.

Rombongan yang datang terdiri dari perwakilan Departemen Luar Negeri dan Departemen Pariwisata Tiongkok.

Konsul Politik Sosial Kedutaan Tiongkok di Jakarta Mr Sun Liang, mengatakan bahwa kunjungan tersebut adalah bagian dari peningkatan kerja sama antara Tiongkok dan Indonesia khususnya di bidang pariwisata.

“Sulut adalah surga isata yang aman dan nyaman di Indonesia. Ternyata ada Bali lain di Indonesia, yaitu Manado. Sulut adalah daerah yang hebat,” kata Sun Liang.

Semetnara itu, Staf Khusus Wakil Gubernur Sulut Bidang Pariwisata Dino Gobel mengatakan bahwa di sisi lain, kunjungan teresbut membuktikan adanya kemajuan dalam sektor pariwisata Sulut dibawah kepemimpinan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw.

“Mudah-mudahan kerja sama ini akan berlangsung terus. Dengan demikian, sektor pariwisata Sulut sendiri juga akan mengalami kemajuan untuk menunjang pembangunan di daerah,” kata Gobel kepada JurnalPatroliNews.com. (frangkiwullur)

LEAVE A REPLY