Obama Serukan “Pelestarian Candi Borobudur”

img-764533Jurnalpatrolinews – Jakarta, Selama kunjungannya ke Candi Borobudur yang ikonik di Magelang pada hari Rabu, 28 Juni, mantan presiden AS Barack Obama menyebutkan bahwa kuil tersebut membawa kembali kenangan masa kecilnya.

“Obama sangat senang bisa kembali ke Borobudur, dia menyebutkan bahwa dia mengunjungi tempat ini saat masih kecil, tapi sekarang kunjungannya lebih istimewa karena dia mengajak keluarganya bersamanya” kata Presiden Direktur  PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko, (TWCBPRB) Edy Setijono.

Obama menghabiskan sebagian masa kecilnya di Jakarta, ibu kota Indonesia, tiba sebagai anak berusia enam tahun pada tahun 1967 dan tinggal di sana bersama ibunya dan ayah tirinya dari Indonesia sampai tahun 1971. Selama tahun-tahun itu, ibu dan ayah tirinya sering mengambil Dia ke Yogyakarta

Sambil menjelajahi kuil, Obama mengambil beberapa foto di salah satu sudut di lantai tujuh candi.

Apalagi Obama juga menyerukan pelestarian  candi Budha abad ke 9, “katanya warga setempat harus melindungi dan melestarikan Candi Borobudur. Ini adalah pesan positif dari dia,”Setijono menambahkan.  (jakartapost)

LEAVE A REPLY