KPK Siap Adu Bukti di Meja Hijau Jika Novanto Ajukan Praperadilan

KPK Siap Adu Bukti di Meja Hijau Jika Novanto Ajukan PraperadilanJakarta-JP : Senin, 17 Juli 2017 Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo tak takut jika Setya Novanto mengajukan praperadilan terhadap penetapan status tersangkanya.

KPK bakal mempersiapkan diri menghadapi sidang praperadilan.

“Tidak ada kata untuk menolak. Kalau harus hadapi, kita hadapi nanti,” papar Agus di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin, 17 Juli 2017.

Agus menegaskan, KPK punya bukti yang cukup dalam menjerat Setya. Agus bahkan siap jika harus beradu pendapat dengan Setya dalam sidang praperadilan.

Agus juga tak khawatir jika nanti ada pihak yang mencabut berita acara pemeriksaan (BAP) seperti kasus Miryam S. Haryani. KPK siap adu bukti di meja hijau.

“Karena dari sisi yang terjadi saat ini, ada yang kita tersangkakan karena kesaksian palsu dan dalam sidang kami akan buka rekaman kalau diminta pengadilan,” tutur Agus.

KPK juga siap membawa bukti-bukti yang terkait ke pengadilan untuk meyakinkan majelis hakim dan masyarakat. “Untuk meyakinkan bahwa kami berjalan di track yang betul,” pungkas dia.

KPK memastikan upaya membongkar korupsi proyek pengadaan e-KTP tak hanya berhenti pada penetapan tersangka Ketua DPR Setya Novanto. KPK membidik pihak lain yang diduga terlibat dalam kasus yang ditaksir merugikan negara hingga Rp2,3 triliun.

“Kami mulai penyidikan yang baru di sini untuk tersangka SN. Kami juga melakukan analisis secara terus menurus apakah masih ada pihak lain yang diduga terlibat.

LEAVE A REPLY