New Honda Jazz 2017

New Honda Jazz 2017JAKARTA-JP : PT Honda Prospect Motor (HPM) memastikan akan meluncurkan new Honda Jazz di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Sayang harga jualnya belum dibocorkan hingga hari ini.

Seperti yang sudah Mobil123.com prediksi sebelumnya, New Honda Jazz 2017 bakal menggebrak GIIAS 2017 Agustus mendatang. Sebagai hatchback terfavorit di Tanah Air, keberadaannya sudah dinantikan para penggemar fanatiknya.

Kabar kehadiran new Honda Jazz 2017 datang langsung dari pihak HPM disela-sela acara media test drive all-new Honda CR-V yang berlangsung di Malang, Jawa Timur.

“New Honda Jazz facelift dalam waktu dekat akan dipasarkan di Indonesia,” ungkap Yulian Karfili, Assistant Manager Public Relation HPM.

Rupanya HPM tidak ingin melewati momen yang paling tepat. Artinya new Honda Jazz akan diluncurkan di pameran otomotif terbesar di Indonesia bulan depan.

Eksterior new Honda Jazz menyodorkan grille anyar, bumper depan dan belakang berdesain baru serta memancarkan agresivitas. LED daytime running lights menjadi andalan baru model ini. Dan di balik desain bodynya bersemayam rangka konstruksi GCON adalah Honda.

Dari sisi dimensi, hatchback saingan dari Toyota Yaris dan Suzuki Swift ini memiliki panjang 3989 mm atau 4035 mm (bergantung varian) lebar 1695 mm plus tinggi 1525 mm. Sementara wheelbase dari new Honda Jazz mencapai 2530 mm serta ground clearance 135 mm.

Honda Jazz 2017 ini akan dilengkapi dengan mesin 4-silinder PGMFI berkapasitas 1.500 cc. Memiliki tenaga 117 hp pada 6000 rpm dan torsi 146 Nm di putaran 4700 rpm. Dan sebagai penerus tenaga ke mesin tentunya dipercayakan transmisi CVT serta manual 5-speed dari keluarga Earth Dream Technology.

Jika mengacu pada Thailand, new Honda Jazz 2017 bakal dilengkapi dengan fitur keselamatan melimpah. Di antaranya adalah 6 buah airbag, rem ABS & EBD, Hill-start Assist (HSA), Emergency Stop Signal (ESS), kamera parkir belakang, serta VSA (Vehicle Stability Assist).


Dari sisi interior, nilai ergonimika khas Honda dipastikan tetap hadir pada new Honda Jazz 2017. Selain itu beberapa penyagaran dilakukan seperti kontrol-kontrol AC yang berada di bawah layar-sentuh diperbarui dari sistem putar ke tekan, dari analog ke digital. Layar-sentuh yang berada di tengah menampilkan radio (AM/FM), Bluetooth radio, ipod, telepon, dan HDMI. Jok kulit berkelir hitam baru membuat nuansa sporty.

Tachometer dan speedometer masih analog, sementara MID (yang menampilkan TRIP, ODO, Konsumsi BBM, dan lain-lain) digital.

Di bagian kemudi terdapat kontrol-kontrol audio dan paddle-shifter ‘tersembunyi’ di balik kemudi. Jika tuas transmisi otomatis new Honda Jazz 2017 versi Jepang berdesain baru dan modern, sedangkan versi Thailand modelnya masih konvensional.

Sampai berita ini diturunkan, PT HPM belum membocorkan harga jual dari new Honda Jazz 2017. Seperti hal ini akan menjadi kejutan pada GIIAS 2017.

Untuk diketahui, Honda Jazz saat ini dibanderol antara Rp 232.5 juta hingga yang termahal varian RS CVT Rp 266.5 juta. Jadi jika new Honda Jazz 2017 hadir dengan fitur yang lebih lengkap mungkin harga varian tertingginya bisa menyentuh angka Rp 300 jutaan. sumber:Mobil123

LEAVE A REPLY