Objek Wisata Air Terjun Lano Di Tabalong Terus Dibenahi

218699_1916586628222_2586237_oJurnalpatrolinews – Tanjung, Objek wisata Air Terjun Lano Sungai Bura di Desa Lano, Kecamatan Jaro, Kabupaten Tabalong,  kini telah dikelola dengan baik dan terus dibenahi. Berbagai fasilitas telah tersedia di destinasi wisata ini.

Berbagai fasilitas pendukung, seperti bangunan berbentuk kapal dibuat oleh masyarakat sekitar yang tergabung dalam kelompok sadar wisata Nagarawi, dengan memanfaatkan bambu dan potongan kayu bekas.

Untuk menuju lokasi air terjun, para pengunjung harus berjalan kaki sejauh 800 meter melalui jalan setapak.

Air terjun dengan ketinggian mencapai 20 meter ini selalu ramai dikunjungi di saat akhir pecan.

Basrul, pengunjung asal Kalimantan Timur, saat ditemui , mengatakan, sangat kagumobjek wisata ini, meskipun ada beberapa hal yang tetap harus diperhatikan dan ditingkatkan.

Sementara Ketua Kelompok Sadar Wisata Nagarawi Rasyid mengatakan, kehadiran objek wisata ini mampu menambah penghasilan warga sekitar, baik pengelola maupun warga yang berdagang di sekitar areal objek wisata.

“Saat ini kami masih melakukan pembenahan dan perbaikan secara swadaya melalui dana yang kami kumpulkan dari pungutan parkir retribusi masuk serta sewa lapak pedagang,” tambahnya.

Ia mengatakan, pada bulan Agustus ini objek wisata ini rencananya akan kembali dibenahi oleh pemerintah daerah.

“Selain itu Pemerintah Provinsi Kalsel juga rencananya akan membangun balai pertemuan di lokasi ini,” pungkasnya. (MC Tabalong)

LEAVE A REPLY