Pindah ke PSG Neymar Pemain Termahal Sejagat Raya

Neymar Pemain Termahal Sejagat RayaJurnalpatrolinews.com-JP : Kabar kepindahan Neymar dari Barcelona ke Paris Saint-Germain (PSG) akhirnya terjawab. Setelah melewati beberapa hari dengan rumor dan spekulasi, Jum’at (4/8) dini hari WIB, PSG mengumumkan bahwa Neymar resmi jadi milik mereka.

Beberapa hari terakhir, kabar kepindahan Neymar menjadi topik utama sepak bola dunia.

Bukan hanya karena status Neymar sebagai penggawa kunci Barcelona, tetapi juga buyout clause yang harus ditebus oleh PSG sebagai peminat Neymar.

Upaya PSG untuk mendapatkan Neymar mulai mendapatkan titik terang saat Barcelona mengumumkan bahwa kapten Tim Nasional Brasil tersebut meminta hengkang.

Sinyal kepergian Neymar semakin jelas saat Jumat (3/8) dini hari WIB, Barcelona mengatakan bahwa buyout clause Neymar resmi ditebus.

Dilansir dari situs resminya, PSG mengikat Neymar dengan kontrak selama lima tahun hingga 2022.

Meski begitu, dana sebesar 222 juta euro yang digunakan untuk menebus Neymar tidak dikeluarkan sendiri oleh PSG, melainkan oleh Qatar Sports Investment (QSI) selaku induk perusahaan PSG.

Dana sebesar itu ditebuskan sehingga Neymar pun lepas kontrak dari Barcelona dan berstatus free agent, sehingga PSG bisa bebas mengontraknya. Secara teknis, ini tidak mengganggu dana transfer PSG sehingga mereka tidak terbentur dengan Financial Fair Play (FFP).

Keputusan Neymar Junior ke Paris Siant German ternyata menimbulkan kecaman dari para fans Barca yang kecewa kepadanya. Mereka bahkan melampiaskan kekesalan itu dengan berbagi cara mulai dari kecaman melalui media sosial, pembakaran jersey, hingga poster yang bertuliskan kalimat “seorang pengkhianat”.

Aksi Barcelonistas (julukan pendukung Barca) membuat pemain asal brazil itu merasa sedih. Pasalnya ia tak menyangka hal itu akan terjadi padanya, dimana ia dianggap meninggalkan Blaugrana dengan jalan yang salah.

“Saya tidak pernah menginginkan itu dan pada akhirnya ya saya sedih. Tapi untuk apapun yang dikatakan, mereka lakukan, dan mereka pikirkan, saya meninggalkan mereka dengan jalan yang salah. Saya tidak menginginkan itu,” ungkap pemain asal Brazil itu.

Namun pemain 25 tahun tetap berterima kasih kepada fans Barca dan para pemain yang selama ini telah mendukungnya saat bermain di Camp Nou. Menurutnya, momen bersama mereka akan selalu terkenang sepanjang masa.

“Saya menghargai dan berterima kasih atas semua cinta yang diberikan semua fans Barcelona. Serta terima kasih kepada pemain untuk semua yang mereka lakukan padaku beberapa tahun ini, terkhusus pemain yang telah mendukungku dalam mengembangkan skill bolaku,” ujar Neymar.

LEAVE A REPLY