Kursus Perwira Remaja AAL Dan Bintara Remaja Korps Marinir Resmi Dibuka

5kolatmarkursusPajaAALJurnalpatrolinews – TNI, Komandan Komando Latih Korps Marinir (Dankolatmar) Kolonel Marinir Wurjanto secara resmi membuka kursus Perwira Remaja AAL Angkatan LXII dan Bintara Remaja Angkatan XXXVI Korps Marinir TA. 2017 di lapangan Apel Trian Marinir Ewa Pangalila Gunung Sari, Surabaya, Kamis (10/08/2017).

Kursus yang diikuti 20 orang Perwira Remaja dan 95 orang Bintara Remaja tersebut akan berlangsung selama satu bulan dibawah pimpinan Perwira Pelaksana Latihan Mayor Marinir Widoyono S.T.Han, M.Tr.

Selama mengikuti kursus para peserta akan menerima materi kelas dan aplikasi lapangan di daerah latihan PLP-4 Purboyo.

“Selamat atas keberhasilan para Perwira Remaja dan Bintara Remaja dalam menyelesaikan seluruh rangkaian kegiatan pendidikan yang selanjutnya akan ditempatkan di jajaran Korps Marinir TNI-AL yang kita cintai dan kita banggakan. Kehadiran kalian sudah dinantikan untuk mengisi jabatan di dalam organisasi Korps Marinir dalam rangka Validasi organisasi yang akan dating,” kata Komandan Kolatmar di dalam sambutannya.

Di sisi lain, lanjutnya, kursus ini adalah bertujuan untuk membuka wawasan, pandangan, dan pemahaman serta penghayatan para Perwira, Bintara Remaja tentang identitas dan jati diri guna menggugah tanggung jawab sebelum terjun dalam penugasan sesungguhnya, dan juga memberikaan  pemahaman tentang prospek peluang untuk meniti jenjang karier kedinasan di masa depan. Yang sangat tegantung pada Kinerja pribadi, Kapabilitas, Kredibilitas serta kadar kualitas pengabdian.

Hadir dalam kegiatan tersebut Aspers Danpasmar-1, Pastaf Kolatmar, Kadeppers Kodikmar, Dansepaif Pusdikif Kodikmar, Dansebaif Pusdikif Kodikmar, Dansatlak Kolatmar, Paspers Lanmar Sby, Paspers Brigif-1 Mar, Paspers Menbanpur-1, Paspers Menart-1 Mar, Paspers Yontaifib-1 Mar dan Dankima Kolatmar.

 

LEAVE A REPLY