Ini Kata MTF Commander Saat Berkunjung Ke KRI Bung Tomo-357

3-2Jurnalpatrolinews – TNI, “Tidak ada kata tidak bisa bagi KRI Bung Tomo-357, Prajuritnya luar biasa dan sangat profesional”, kata Maritime Task Force (MTF) Commander Rear Admiral Sergio Fernando De Amaral Chaves Junior dalam arahannya kepada seluruh Prajurit Satgas Maritim TNI KONGA XXVIII-I/UNIFIL saat berkunjung ke KRI Bung Tomo-357 di Lebanon. Jumat,(11/8/2017).

Menurutnya, KRI Bung Tomo-357 yang pengabdiannya di MTF UNIFIL sudah hampir 2 tahun merupakan andalan bagi MTF. KRI Bung Tomo-357 dalam menjalankan misinya di laut Mediterania senantiasa menunjukkan kerjasama yang baik dengan sesama unsur MTF. KRI Bung Tomo-357 selalu siap apabila diminta untuk menggantikan posisi kapal-kapal MTF yang terkadang mengalami permasalahan kerusakan teknis di laut, sehingga tugas-tugas MTF sebagai penjaga Laut Mediterania dapat diselesaikan tanpa kendala.

“Oleh karena itu, sebagai MTF Commander, saya ucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian yang tulus bagi Komandan dan seluruh Prajurit KRI Bung Tomo-357, kalian adalah Prajurit-Prajurit yang luar biasa, berani dan saya sangat bangga bisa bekerjasama dengan KRI Bung Tomo-357?, kata Perwira Tinggi Angkatan Laut Brazil ini.

“Apresiasi yang tinggi saya berikan atas kerja keras yang kalian tunjukkan demi tegaknya perdamaian di Lebanon. Semangat dan pengabdian Prajurit-Prajurit KRI Bung Tomo-357 merupakan teladan yang harus dipertahankan, sekali lagi terima kasih karena kerja keras kalian telah banyak membantu misi UNIFIL serta memajukan roda perekonomian di Lebanon”, jelasnya.

Kunjungan Laksamana bintang dua yang sehari-harinya bermarkas di BRS UNIAO F-45 ini juga diisi dengan foto bersama di haluan KRI, paparan singkat di Lounge room Perwira KRI dan Ship Tour. Kunjungan ini diakhiri dengan yel-yel oleh Prajurit-Prajurit KRI Bung Tomo-357 yang dipersembahkan kepada MTF Commander, serta pertukaran plakat dan cenderamata.

LEAVE A REPLY