Porkab Barito Utara Menuju Porprov Kalimantan Tengah 2018

fdde1da287ef645878d672d35edb2d9e_XLJPNews – Muara Teweh, Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) Tahun 2017 yang diselenggarakan sejak 6 Agustus 2017 kemarin resmi ditutup oleh Bupati Barito Utara H.Nadalsyah di Tiara Batara Muara Teweh, Minggu 13 Agustus 2017. Dari sembilan kecamatan yang mengikuti kegiatan tersebut, Kecamatan Teweh Tengah meraih Juara Umum Pertama, Kecamatan Gunung Timang meraih Juara kedua, dan Kecamatan Teweh Selatan sebagai juara ketiga.

Dalam sambutannya H.Nadalsyah mengatakan Porkab Tahun 2017 merupakan tonggak seluruh insan olahraga/cabang olahraga untuk memacu semangat solitaritas kebersamaan dan diharapkan dapat menghasilkan atlet-atlet berpretasi yang kemampuan dan mentalnya sudah teruji untuk persiapan sebagai tuan rumah Porprov Kalimantan Tengah Tahun 2018.

Bupati juga berpesan kepada seluruh atlit “jadikanlah kompetisi ini sebagai landasan untuk semangat dan giat berlatih karena prestasi dan kemenangan lahir dari pribadi yang terus menerus berlatih tanpa henti”. Beliau juga menggelorakan semangat kepada atlit melalui kutipan yang berbunyi “Pelaut yang tangguh tidak terbentuk dari ombak laut yang tenang. Maka dengan segala keterbatasan dan kesulitan yang kita lalui selama latihan jadikanlah itu sebagai latihan untuk meraih juara” tambahnya.
Drs. Muhlis Kepala Bapeddalitbang sekaligus ketua panitia dalam laporannya mengatakan dari seluruh cabang lomba yang dilaksanakan semua berlangsung sesuai dengan jadwal yang diagendakan, walaupun ada kendala cuaca dan ada atlit yang mengalami cedra semua bisa diatasi dengan kesigapan panitia.
Upacara  yang dilaksanakan pukul 06.00 wib dihadiri Unsur FKPD, Kepala SOPD dan ribuan masyarakat ini di rangkai dengan sosialisasi Gerakan masyarakat Hidup sehat (GERMAS) dan cek kesehatan gratis juga dimeriahkan dengan penampilan Drumband Battel, Atraksi atlit sepatu roda nasional dan senam Zumba dari sanggar Zin Supri dan ditutup dengan pembagian doorprize dari panitia. (baritoutarakab)

LEAVE A REPLY