Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi Promo Wisata Mangrove Bersama Pentas Seni Topeng.

IMG-56498JPNews – Kabupaten Bekasi, Masih dalam suasana Kemeriahan Hari jadi Kabupaten Bekasi ke 67 dan kemeriahan HUT RI ke 72, Dinas Pariwisata Kabupaten bekasi menggelar Acara  pertunjukan  seni topeng di  Destinasi wisata Mangrove Jembatan Pusat restorasi pembelajaran mangrove (PRPM) / yang saat ini lebih ngetrend Jembatan Cinta PPI Pal Jaya, Desa Segara jaya, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Minggu (27/8).

Pertunjukan Seni Topeng ini untuk memperingati Hari jadi  Kabupaten Bekasi ke- 67 dan HUT RI ke- 72. Sekaligus untuk melestarikan kesenian budaya Topeng Betawi dan mendongkrak wisatawan lokal serta manca negara agar lebih mengenal wisata mangrove jembatan cinta PPI Pal Jaya.

“Kita sangat berterimakasih kepada Bupati Bekasi dan Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi atas terselenggaranya acara ini, terlebih acara ini dapat menarik banyak minat warga dan wisatawan lokal  serta dapat menjadi promosi wisata Mangrove dan Jembatan Cinta,” ujar Dwy Sigit Andrian Camat Tarumajaya di PPI Paljaya

Ditambahkan, dengan semangat kebersamaan ‘Ayo kerja bersama’ tentunya menyambut positif kegiatan promo wisata dari pemerintah kabupaten Bekasi melalui Dinas Pariwisata.

“Jembatan cinta dan wisata mangrove Tarumajaya optimis  dapat menjadi  tujuan wisata lokal dan manca negara,” pungkasnya.

Sementara ibu Herlina Kasi pada Dinas Pariwisata kabupaten Bekasi kepada media menuturkan, kita berusaha mempromosikan

Dengan perpaduan budaya kearifan lokal  serta lokasi wisata mangrove yang hanya di miliki oleh Tarumajaya dan Muara gembong.

“sebenarnya arah primadona wisata kabupaten bekasi adalah  adalah wisata Industri yang terbesar se Asia tenggara, tetapi wisata alam dan kearifan budaya lokal  juga harus kita kembangkan, termasuk situ Abidin bojong mangu situ Cibeureum dan lainnya,” kata Herlina.

Ada persiapan dan kesiapan dari Dinas pariwisata untuk meningkatkan minat pengunjung di lokasi Jembatan PRPM / jembatan Cinta dan wisata mangrove.

“Yah saat ini telah kita sediakan dua buah perahu dari dinas ,  untuk para wisatawan berkeliling melihat nuansa alam pantai pesisir yang di tumbuhi mangrove hingga sampai kampung Sembilangan, ” Paparnya.

Terkait pengelolaan kawasan wisata, kata ibu Herlina ,  nanti nya pengelolaan kawasan wisata mangrove ini  akan di kelola oleh Pokdarwis dan pemberdayaan masyarakat sekitar serta hasil   penunjukan dari Camat Tarumajaya.

” Terkait pengelolaan wisata mangrove terserah pa Camat Tarumajaya yang mempunyai wilayah,”pungkasnya.

Terpisah Markodi Ketua RT 01/01,Paljaya segara jaya, tentunya sangat mendukung segala bentuk kegiatan yang ada dilingkungan wilayahnya, terlebih lagi dalam rangka promosi wisata mangrove Jembatan Cinta, oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi.

“Sangat mendukung sekali kegiatan promo wisata yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata kabupaten Bekasi dengan menghadirkan Pentas Seni Topeng Betawi, sebagai hiburan warga dan pengunjung lokasi jembatan cinta,” terangnya.

Sementara itu di ketahui Turut hadir dalam acara pentas seni topeng di lokasi wisata mangrove Paljaya, Tim dari

Kementrian Kelautan dan Perikanan, Agus Trihono  kepala Dinas pariwisata, Dwi Sigit Andrian Camat Tarumajaya, ibu Uti UPTD Perikanan, Suseno MP Tarumajaya, ust Kurdianto tokoh masyarakat paljaya dan undangan lainnya.

LEAVE A REPLY