Terungkap Sudah ! Motif Pembunuhan Karena Hutang, Pelaku Nekat Bunuh Istri Polisi Jombang

1505018703171JPNews – Jombang,  Minggu (10/09/2017), Kepolisian Resor Jombang berhasil menangkap dan mengamankan dalang pembunuhan keji terhadap korban Ibu Sri Handayani als Yo’ing (bhayangkari Aiptu. Sunaryo), pada Jum’at (08/09/2017) , pukul 23.45 WIB.

Penangkapan tersangka berinisial MS (29) dilakukan oleh Tim Gabungan Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim, Polres Jombang dan Polsek Bareng. Pada awalnya tim gabungan pihak kepolisian melakukan penyisiran di Desa Ngampungan Kec. Bareng dan mengetahui keberadaan pelaku di Desa tersebut.

Seketika itu juga, tim gabungan langsung melakukan pengepungan diseputaran Desa Ngampungan setelah beberapa jam mengepung  tim gabungan melihat pelaku yg akan memasuki rumah ortunya lewat pintu belakang, selanjutnya tim gabungan melakukan penangkapan di belakang rumah ortunya tersebut.

Tindakan tegas terpaksa dilaukan petugas, setelah tembakan peringatan ke udara dilakukan sebanyak 3 kali, namun tidak diindahkan oleh tersangka. Pelaku dihadiahi timah panas untuk menggagalkan aksi pelariannya dari upaya penangkapan pihak kepolisian.

Berdasarkan informasi yang didapatkan dari keterangan tersangka diketahui bahwa yang menjadi motif pembunuhannya adalah karena pelaku terlilit utang di Bank BRI sekitar Rp. 20.000.000,- (dua puluh juta rupiah), sehingga pelaku nekat menghabisi nyawa korban untuk mengambil uangnya demi membayar utangnya tersebut. (multimedianews.polri)

LEAVE A REPLY