Diskominfo Mitra Hadiri Rakor Pengembangan SDM di Makasar

Kadiskiminfo Mitra Made Alit mengikuti Bimtek SDM di Makasar
Kadiskiminfo Mitra Made Alit mengikuti Bimtek SDM di Makasar

JurnalPatroliNews-Makasar – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) baru-baru ini mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Bidang Komunikasi dan Informatika tahun 2017, bertempat di Hotel Melia Makasar.

Rakor yang dihadiri seluruh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika se-Indonesia Timur ini, dipimpin sekaligus dibuka Kepala Badan Litbang SDM Kementerian Komunikasi dan Informatika Dr Basuki Yusuf Iskandar, MA, didampingi Kepala Staf Ahli Menteri Komunikasi dan Informatika Bidang Sosial, Ekonomi dan Budaya Dr Ir Lala Kolopaking.

Dijelaskan Kepala Diskominfo Mitra Made Alit, dalam pertemuan tersebut membahas masalah angkatan kerja muda Bidang Kominfo yang berdaya saing melalui aksi literasi digital berbasis komunikasi.

“Tidak bisa dipungkiri lagi dewasa ini dalam era industri media sosial yang semakin tidak terkendali lagi, perlu sumber daya manusia yang melek TIK baik dikalangan ASN maupun masyarakat luas atau para angkatan muda,” kata Alit, Sabtu (16/9/2017).

Ia pun bertekad kedepan generasi muda di Kabupaten Mitra akan lebih banyak mendapat pengetahuan sehingga mampu menguasai TIK. “Salah satu terobosan yang akan kita lakukan ialah melibatkan generasi muda dalam setiap pelaksanaan bimbingan teknis atau Bimtek,” tukas Alit. (rulan sandag)

LEAVE A REPLY