Kemhan Terus Lakukan Peningkatan Kemampuan SDM Pertahanan

kemhanJPNews – Jakarta, Faktor Sumber Daya Manusia (SDM) Pertahanan menjadi faktor kunci dalam optimalisasi penyelenggaraan pertahanan negara. Oleh karenanya, peningkatan kemampuan SDM Pertahanan perlu terus dilaksanakan.

Pendidikan dan latihan bagi Prajurit TNI sebagai komponen utama menjadi faktor kunci dalam mewujudkan prajurit yang profesional, disiplin serta memiliki loyalitas tegak lurus dalam melaksanakan tugas yang semakin kompleks. Demikian juga dengan PNS Kemhan, berbagai pendidikan dan pelatihan telah disediakan oleh Kementerian Pertahanan untuk peningkatan kemampuan.

Ini semua merupakan upaya Kementerian Pertahanan dalam peningkatan kemampuan personelnya dalam menghadapi tantangan tugas ke depan. Demikian amanat Menhan RI yang dibacakan Staf Ahli Menhan Bidang Keamanan Mayjen TNI Eko Budi Supriyanto pada upacara bendera bulanan, Senin (18/9), di lapangan apel Bhinneka Tunggal Ika Setjen Kemhan.

Dalam upacara bendera yang diadakan tanggal 17 setiap bulannya, Menhan mengajak seluruh warga Kementerian Pertahanan untuk bahu membahu serta berusaha berbuat yang terbaik dalam membangun pertahanan negara yang kokoh dan kuat. Hendaknya kita selalu tanggap terhadap berbagai dinamika dan tantangan yang berdampak pada pertahanan negara seperti ketegangan di Semenanjung Korea dan krisis etnis Rohingnya. Menhan berharap ketegangan tersebut tidak akan semakin bereskalasi dan berujung pada konflik terbuka.

Pada kesempatan upacara bendera ini, turut dilepas 18 (delapan belas) pegawai Kementerian Pertahanan yang memasuki masa purna tugas, terdiri dari 8 (delapan) orang TNI dan 10 (sepuluh) orang PNS dimana 3 (tiga) orang diantaranya telah meninggal dunia.

Sehubungan dengan itu, Menhan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan ucapan terima kasih atas dharma baktinya bagi perkembangan dan kemajuan Kementerian Pertahanan. Dengan harapan para purna tugas sukses dalam ajang pengabdian selanjutnya.

Sedangkan yang telah meninggal dunia, Menhan mengajak untuk mendoakan semoga amal ibadahnya diterima Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan.

LEAVE A REPLY