Rodita Juara 1 Lomba Dayung Tradisional HUT Kota Banjarmasin Ke 491

21761906_281818672324071_5595579978780044009_nJPNews – Banjarmasin, Memeriahkan harijadi Kota Banjarmasin ke 491, Pemko Banjarmasin menggelar Lomba Dayung Tradisional di kawasan Sungai Martapura, Banjarmasin tepatnya di depan Panggung Tongkang paanggelaran Seni dan Budaya, Banjarmasin, Minggu (24/09).

Kegiatan memperebutkan piala bergilir Walikota Banjarmasin itu, diikuti sekira 65 peserta yang berasal dari Kota Banjarmasin dan dari luar kota. dan sebagai pemenang dalam pertandingan yang dibuka langsung oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina dan dihadiri Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah, Sekda Kota Banjarmasin Hamli Kursani itu, club dayung Rodita.

Untuk juara kedua diraih oleh club dayung Fadillah, juara ketiga Red Arwana, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina sangat mengapreasiasi kegiatan tersebut. Bahkan, ia mengajak seluruh lapisan masyarakat kota seribu sungai untuk ikut menikmati semua sungguhan rangkaian kegiatan peringatan harijadi Kota Banjarmasin ke 491. “Saya ingin warga kota bisa menikmati semua acara yang disuguhkan sampai tanggal 30 September nanti. Pada tanggal 30 September nanti kegiatan yang akan digelar yaitu Pawai Klotok di malam hari,” katanya.

Dijelaskannya, selain untuk memperingati harijadi Kota Banjarmasin, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengangkat budaya lokal kota ini.

Sementara itu, Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah dalam kesempatan tersebut mengajak seluruh lapisan masyarakat kota untuk selalu menjaga kebersihan terutama kebersihan di sepanjang sungai. “Jaga selalu kebersihan lingkungan terutama kebersihan sungai. Jangan membuang sampah di sungai,” ucapnya.  (humpro-bjm)

LEAVE A REPLY