‘Like’ Twit Ejekan atas Perempuan, Pejabat Keamanan Lebanon Dipecat

150708943359d45c19f1929 (1)JPNews – Dubai,┬áLetnan Kolonel Suzan al-Haj, Dirtektur Kantor Pemberantasan Kejahatan Siber ??dan Perlindungan Kekayaan Intelektual di Pasukan Pengamanan Internal Lebanon (ISF), terpaksa kehilangan jabatannya lantaran salah satu aktivitasnya di dunia maya.

Suzan merupakan perempuan pertama yang bergabung dalam pasukan keamanan Lebanon. Ia yang mendapat julukan “wanita paling berkuasa di Lebanon” itu kini dipecat karena mengklik item “suka” pada sebuah cuitan di Twitter yang bernada mengejek kebijakan baru Arab Saudi tentang perempuan.

Twit tersebut diunggah oleh seorang produser televisi Lebanon, Charbel Khalil pada 29 September lalu. Khalil menyinggung soal dekret Raja Arab Saudi yang mulai mengizinkan perempuan menyetir mobil.

Khalil mentwit dalam bahasa Arab, “Keputusan itu tidak sesuai, karena mengizinkan wanita Saudi mengemudi hanya jika mobilnya mogok.”

Meskipun Suzan mengakui tidak menyukai twit tersebut, seorang pengguna Twitter Zyad Etany terlanjur membagikan unggahannya secara luas. Suzan pun mengajukan komplain terhadap Etany. (nu online)

LEAVE A REPLY