Indonesia Open X-sport Championship (IOXC) 2017, Ajang Promosikan Pariwisata Kota Manado

Grace Tielman, Ketua Manado Tourism Board (kanan).
Grace Tielman, Ketua Manado Tourism Board (kanan).

JurnalPatroliNews-Manado – Mulai Jumat (6/10/2017) hari ini, gelaran Indonesia Open X-sport Championship (IOXC) 2017 dilangsungkan.

Menarik bahwa Kota Manado menjadi tuan rumah setelah melalui beberapa tahapan seleksi dan bersaing dengan daerah-daerah lain yang juga berniat untuk menjadi tuan rumah.

Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi Kemenpora RI, Dr. Hamka Hendra Noer, M.Si menjelaskan bila ada beberapa pertimbangan sehingga Kota Manado terpilih menjadi tuan rumah.

Salah satunya tingkat kedatangan turis di Manado lebih banyak dari daerah lain.

“Responsibility, Partisipasi aktif dari Pemkot Manado, maupun Dispora Manado yang sangat aktif berkomunikasi dengan kami sehingga bisa menjadi tuan rumah IOXC,” terang Hamka Hendra Noer saat press conference di Gedung Youth Center Manado, Kamis (5/10/2017) kemarin.

Hamka pun memuji peran Ketua Manado Tourism Board, Grace Tielman.

“IOXC kali ini juga berkat bantuan dan kerjasama yang baik dari Grace Tielman sehingga persiapan kegiatan cepat dilaksanakan,” ungkap Hamka Hendra Noer.

Dihubungi Jurnalpatrolinews.com secara terpisah, Jumat (7/10/2017) Grace Tielman mengungkapkan rasa syukurnya Kota Manado menjadi tuan rumah IOXC 2017 kali ini.

“Syukurlah, Kota Manado akhirnya menjadi tuan rumah event sport internasional ini karena kami dari Badan Promosi Pariwisata Daerah Kota Manado (Manado Tourism Board) bersama Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Manado sejak tahun lalu berusaha menyakinkan Kemenpora RI agar Kota Manado boleh menjadi tuan rumah IOXC 2017,” ungkap Grace Tielman.

Grace Tielman mengungkapkan bila hajatan internasional ini akan turut mempromosikan Kota Manado di dunia internasional. Karena itu, Manado Tourism Board pro aktif dalam kegiatan IOXC ini.

“Mempromosikan Pariwisata Kota Manado kan dapat dilakukan dengan berbagai cara, antara lain melalui event sport bertaraf Iinternasional seperti IOXC 2017 ini,” kata Grace Tielman.

Gelaran olahraga ekstrim Indonesia Open X-Sports Championship (IOXC) The 9 Edition 2017 ini akan dilangsungkan mulai Jumat hari ini hingga Sabtu, mempertandingkan Skateboard, BMX Freestyle, Aggressive Inline Skate, B-Boy & B-Girl, Freestyle Soccer, dan Freestyle Basketball.

Event yang diikuti peserta dari 11 negara ini memperebutkan total hadiah sebesar Rp548 juta. (rds)

LEAVE A REPLY