Ini Penyebab Terjadinya Ledakan di Depan Panggung Perayaan HUT ke-72 TNI Hingga Bantuan Helikopter Diturunkan

Ledakan didepan panggung utama HUT ke-72 TNI
Ledakan didepan panggung utama HUT ke-72 TNI

JurnalPatroliNews-Manado – Hal mengejutkan terjadi pada perayaan HUT ke-72 RI yang dilaksanakan di Lapangan Lagoon kompleks Pohon Kasih kawasan Mega Mas Manado, Kamis (5/10/2017) kemarin.

Ditengah acara, tiga buah ledakan dibarengi baku tembak terjadi tepat didepan panggung utama yang diduduki oleh Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Santos Matondang, Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito bersama para petinggi TNI, Walikota Manado GS Vicky Lumentut, Wakil Walikota Tomohon Syerly Sompotan dan para pejabat Forkopimda Sulut serta undangan VIP lainnya.

Situasi kemudian semakin ramai dan masyarakat yang hendak masuk ke lokasi makin tak terbendung saat helikoper MI-17 berusaha terbang rendah dari arah laut ke samping panggung utama.

Ternyata, ledakan hingga baku tembak dan aksi penyelamatan dari helikopter tersebut merupakan bagian dari atraksi TNI gabungan dalam rangka memeriahkan HUT yang ke-72.

Hal tersebut dibenarkan Kepala Penerangan Kodam Kol Inf Andi Suryadarma kepada Jurnalpatrolinews.com.

“Dalam perayaan HUT ke-72 ini turut ditampilkan atraksi dari berbagai satuan di TNI, diantaranya aksi tadi,” ujar Andi.

Masyarakat yang turut menyaksikan hal tersebut pun mengaku senang karena bisa melihat langsung atraksi tersebut, seperti yang dikatakan anggota Paskibraka kota Manado Simon dan Friska.

“Kadang-kadang kita bisa melihat TNI berbaris dan membawa senjata lengkap dengan kendaraan tempurnya, apalagi ada ledakan dan helikopter. Kalau boleh lebih seringlah masyarakat dapat kesempatan biar kami familiar dengan apa saja yang dimiliki TNI untuk menjaga Indonesia,” kata Simon yang juga diiyakan Friska. (srisurya)

LEAVE A REPLY