KPK OTT Petinggi Pengadilan Tinggi Sulut

KPK OTT Petinggi Pengadilan Tinggi Sulut dan Seorang anggota DPR Jakarta-JPWakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Laode M Syarif membenarkan bahwa tim Satgas KPK menangkap aparat penegak hukum dan politisi.

Tim Satgas KPK menangkap petinggi Pengadilan Tinggi Sulawesi Utara (PT Sulut) berinisial S dan seorang anggota DPR dalam operasi tangkap tangan (OTT) pada Jumat (6/10) malam.

Aparat penegak hukum dan wakil rakyat ini ditangkap usai bertransaksi suap.

Berdasar informasi di lapangan, selain petinggi Pengadilan Tinggi Sulut dan seorang anggota DPR, dalam OTT kali ini, tim Satgas KPK juga mengamankan tiga orang lainnya.

Kelima orang tersebut ditangkap seusai bertransaksi suap “pengamanan” perkara korupsi yang telah divonis bersalah pengadilan tingkat pertama atau Pengadilan Tipikor Manado.

Diduga suap ini bertujuan agar Pengadilan Tinggi Sulut menjatuhkan vonis bebas terhadap pihak yang mengajukan banding atas putusan Pengadilan Tipikor Manado.

Ini terkait perkara di PN Tipikor sana. Di PN (tingkat pertama) terbukti dan di PT akan diputus bebas, katanya,Sabtu (7/10).

LEAVE A REPLY