Banjarmasin Masih Unggul

22281644_287953128377292_209915393655812872_nJPNews – Banjarmasin, Perhatian dan dukungan kepada para atlet kota seribu sungai yang tengah berlaga dalam ajang Porprov ke X di Kota Tanjung, juga ditunjukan Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah.

Dalam kunjungannya kebeberapa lokasi pertandingan yang tengah berlangsung, Hermansyah selalu berusaha memberikan dukungan serta semangat kepada para atlet. “Selamat dan sukses kepada semua atlet Kota Banjarmasin. Dan terima kasih kepada atlet yang telah berhasil meraih prestasi terbaik dan berhasil mengharumkan nama Kota Banjarmasin,” ucapnya, Senin (09/10).

Selain itu, ia juga berpesan, agar seluruh atlet Bumi Kayuh Baimbai terus berusaha mempertahankan hasil yang sudah dicapai saat ini. 

Dari data terhimpun per tanggal 9 Oktober 2017, kontingen Kota Banjarmasin masih menduduki urutan puncak dalam perolehan medali Porprov X Kalsel dengan 38 emas, 27 perak, dan 24 perunggu, sehingga total perolehan mendali sekira 89 buah. 

Kemudian Kota Banjarbaru dengan 15 emas, 16 perak, dan 29 perunggu, total 60 medali, Dan diurutan ketiga ditempati Kabupaten Hulu Sungai Utara dengan 12 emas, 6 perak, dan 13 perunggu, total 31 medali.

Selama berada di Kabupaten Tabalong, selain mengunjungi atlet cabang olahraga catur, Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah juga memberikan semangat kepada atlet putri cabang olahraga panahan yang sedang bertanding. 

Kemudian dilanjutkan menuju Gelanggang Renang Sarabawa, dimana para atlet Kota Banjarmasin berhasil mendapatkan mendali emas. 

Saat itu, Hermansyah juga berkesempatan mengalungkan langsung medali kepada para atlet pemenang cabang olahraga tersebut. 

Atlet cabang olahraga lain yang juga sempat disambangi mantan anggota DPRD Kalsel ini adalah dance sport yang digelar di aula Pendopo Kabupaten Tabalong, dan cabang olahraga sepakbola. “ Saya berharap, tim sepakbola Kota Banjarmasin dapat memenangkan pertandingan sepak bola,” harapnya. (humpro-bjm)

LEAVE A REPLY