Gaji Anggota Densus Tipikor Harus Sama Dengan Anggota di KPK

1507797460292JPNews – Jakarta, Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D., menjelaskan secara mendetail terkait pembentukan Detasemen Khusus Tindak Pidana Korupsi dalam rapat dengan Komisi III DPR.

Kapolri menegaskan struktur Densus Tipikor ini akan diawaki oleh seorang perwira tinggi  berpangkat bintang dua, dengan jumlah total personelnya lebih dari 3.000 orang yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia, sebab dikewilayahan akan dibagi menjadi 3 tipe. Kedudukan Densus Tipikor ini pun langsung berada dibawah Kapolri.

Terkait masalah anggaran pun sudah difikirkan matang-matang menyangkut penggajian kepada anggota supaya sama dengan anggota di KPK.

“Sistem anggaran penyidikan dan penyelidikan jangan indeks tapi adcost, ini menjadi kelebihan di teman KPK diterapkan di Densus” ujar Kapolri.

Makan nilai anggaran jika dijumlah total membutuhkan biaya  lebih dari Rp 2 triliun untuk beroperasi.

Jumlah tersebut dibagi untuk biaya belanja pegawai 3.560 sebesar Rp 786 M, barang untuk operasi lidik dan sidik Rp 359 M, belanja modal Rp 1,55 T, termasuk pembentukan sistem dan kantor pengadaan alat-alat lidik, surveillance, penyidikan, dan lain-lain. (multimedianews.polri)

LEAVE A REPLY