Tari Tradisional ” Asmarandana” Pukau Ratusan Pasang Mata

IMG-20171012-WA0001JPNews – Lombok Timur,┬áSalah satu┬átarian tradisional ” Asmarandhan” yang dibawakan oleh putra-putri terbaik binaan Pondok Pesantren Raudhatul Azhar Lombok Timur pukau ratusan pasang mata di acara peresmian danserah terima dukungan Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat, Kamis (12/10) di Show Room Masbagek Timur.

Pementasan tari tradisional diiringi dengan pembacaan narasi oleh pembawa acara yang menceritakan konsep dasar pembangun tarian ini “Adapun tarian Asmaranadhana merupakan tari kreasi tradisional kontemporer yang menggambarkan gejolak asmara yang dialami manusia. Sesuai dengan arti kata Asmarandhana memiliki Asmara dan Dhana yang berarti Api Asmara“.

Disamping itu tari tradisional ini juga merupakan salah satu cara mengutarakan rasa cinta ungkapnya dalam narasi lanjutannya “Sebagaimana ia digerakkan oleh asmara, cinta, Keras asih. Banyak yang percaya dengan kekuatan cinta apapun bisa dilakukan, bukan hanya rasa cinta kepada sesama manusia namun juga terhadap Tuhan dan alam semesta,”.

LEAVE A REPLY