Dianggap “Cuek”, Warga Desa Muara Bakti Keluhkan Kinerja Kades

Screenshot_20171013-151631_1JPNews –¬†Bekasi, Sejumlah masyarakat desa penyanggah di sekitar Pembangkit Listrik Tenaga Batubara (PLTB) keluhkan kurang responnya Kepala Desa Muara Bakti (Asmawi-red) terhadap Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Muara Bakti Seberang (LPM-MBS), yang terdiri dari warga desa Kedung Pengawas, warga desa Buni Bakti, dan warga desa Muara Bakti.

“Kami juga tidak habis pikir, kenapa Asmawi sebagai kepala desa Muara Bakti tidak mau menandatangani surat yang di sodorkan oleh kami, sementara, surat yang sama juga sudah kita sodorkan ke kepala desa penyanggah, dan direspon baik oleh mereka dan ditandatangani serta di stempel (kepala desa-red), “ujar Lili Ketua LPM MBS, Jumat (13/10).

Menurutnya, LPM MBS nantinya akan merekrut tenaga kerja dari wilayah desa-desa penyanggah, dan tidak di pungut biaya, namun, perekrutan tersebut selain harus diketahui kepala desa juga harus membubuhkan tandatangan serta stempel.

“Keberadaan kami berdasarkan permintaan dari pihak PT CL Tbk yang menyarankan untuk memberdayakan masyarakat desa penyanggah untuk ikut serta merekrut tenaga kerja, dan di kelola satu pintu, tetapi kepala desa Muara Bakti¬† seolah tidak merespon, dengan menolak surat yang kami berikan, tanpa alasan yang jelas, “terangnya.

Kami warga Muara Bakti seberang dan warga dua desa penyangga berharap ini dapat tercapai, untuk perekrutan tenaga kerja, tentunya untuk warga pribumi wilayah Babelan, dan warga Babelan jangan hanya jadi penonton di wilayah sendiri.

“Karena kita tahu perekrutan tenaga kerja sebelumnya sangat-sangat memberatkan warga. Kita sebagai warga babelan berhak atas itu semua, kenapa harus orang luar. Dan sikap Kades Muara Bakti sangat menyakiti hati warga desa penyangga, “ungkapnya.

Pantauan JPNEWS didapati bahwa dari Jumat (6/10) hingga Jumat (13/10), Asmawi, Kepala Desa Muara Bakti, tidak pernah terlihat di kantor, sama halnya ketika ditemui dirumahnya, yang ada hanya sepasang hansip penjaga rumah. (din).

LEAVE A REPLY