Kadispar Pukul Kendi Di Peresmian Show Room Pokdarwis Masbagek

IMG-20171012-WA0006JPNews – Lombok Timur, Kepala Dinas Pariwisata H. L. Moh. Faozal  menugaskan  Mamiq Jaya Kabid Destinasi untuk menghadiri acara Peresmian dan serah terima dukungan Dinas Pariwisata (DISAPAR)  Provinsi Nusa Tenggara Barat di Kabupaten Lombok Timur, Kamis, (12/10) di  Show room Pokdarwis ( Tempat Pemajangan Kreasi Gerabah) Masbagek Timur. Yang dihadiri Kepala Dinas Pariwisata Lotim, Kapolsek Masbagek, Danramil Masbagek, dan Ratusan pelaku usaha gerabah.Adapun rangkaian acara pembukaan diantaranya pementasan Tari tradisional kontemporer yaitu tari Asmaradana yang dibawakan oleh gerup utusan Pondok Pesantren Azhar Lotim baru dilanjutkan dengan sambutan-sambutan.

Sambutan pertama dari Kepala Desa Masbagek Timur

Dalam sambutannya ia menyampaikan ucapan selamat datang dan ucapan terimakasih kepada Kadispar Provinsi dan kabupaten Lombok Timur dan seluruh tamu undangan. Selain itu ia juga menegaskan keberadaan Show Room Pokdarwis ini akan menjadi center pementasan baik dari demontrasi pembuatan semua jenis kreasi hingga pemajangannya.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Lombok Timur dalam mengawali sambutannya menyampaikan salam hormat sekaligus permohonan maaf dari Kepala Dinas Pariwisata Provinsi atas kealfaannya pada acara tersebut, dimana sejatinya beliau sangat berharap dapat hadir namun berhubung ada acara mendadak yang tidak bisa ditinggalkan. demikian disampaikan Kadispar Lotim.

Dikesempatan yang sama dalam rangkaian acara yang tersusun rapi oleh panitia diselipkan acara penyerahan dukungan kepada beberapa Pokdarwis yang ada di Lombok Timur antara lain penyerahan pekerjaan jalan dan parkir di rumah adat bale beleq Sembalun, Penyerahan pekerjaan penataan obyek wisata Air Ganang Suralaya, dan serah terima IT kepada Lembaga pemerhati pariwisata Seni dan Budaya  Desa Pringgasela Lotim.

Dan acara peresmian Show Room Pokdarwis ditandai dengan pemukulan kendi ( Kemeq) yang seharusnya dilakukan Kadispar Provinsi namun karena berhalangan dilaksanakan oleh Kadispar Kabupaten Lombok Timur. (Shi)

LEAVE A REPLY