Sosialisasi Antisipasi Konflik di Masyarakat

Sosialisasi-Antisipasi-Konflik-di-Masyarakat-758x569JPNews – Gianyar, Disetiap wilayah dipastikan memiliki potensi konflik yang dapat berpengaruh pada kehidupan masyarakat, untuk meminimalisir konflik yang ada perlu dilakukan pencerahan kepada masyarakat agar menghindari konflik yang dapat merugikan kedua belah pihak dan berpengaruh terhadap kehidupan sehari-hari.

Demikian hal yang dilakukan pada saat pencerahan antisipasi konflik dimasyarakat kepada warga banjar Calo desa Pupuan Kec.Tegalalang oleh Kapten Inf Hengky H yang digelar di wantilan banjar Calo, Kamis (12/10).

Penyampaian yang diberikan kepada sekitar 50 orang, berkisar pada antisipasi warga terhadap permasalahan di masyarakat. Seperti adanya konflik perbatasan desa, dimana perlu rasa kearifan lokal dalam penyelesaiannya. Sehingga kedua belah pihak dapat merasa memenangkan permasalahan yang berujung pada kesepakatan bersama. Disamping itu, perlunya kepedulian warga terhadap lingkungannya dengan bersama menjaga terhadap masuknya faham radikal yang dapat memicu konflik. (hengki)

LEAVE A REPLY