Menhan RI Lantik Sekjen Kemhan yang Baru

Pelantikan-SekjenJPNews – Jakarta, Pengangkatan Sumpah, Pelantikan, Penyerahan Tugas, Wewenang dan Tanggungjawab Jabatan Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan (Sekjen Kemhan) yang dilaksanakan hari ini Jumat (13/10) merupakan bagian dari dinamisasi organisasi di lingkungan Kementerian Pertahanan. Di samping itu, juga untuk menjamin kesinambungan proses penyelenggaraan tugas dan fungsi pertahanan dalam mewujudkan pertahanan negara yang kokoh, kuat dan mandiri.

Oleh karenanya, dengan adanya pejabat yang definitif maka diharapkan berbagai program kerja dapat terlaksana dengan baik. Demikian diungkapkan Menhan Ryamizard Ryacudu dalam amanatnya saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) Pengangkatan Sumpah, Pelantikan, Penyerahan Tugas, Wewenang dan Tanggungjawab Jabatan Sekjen Kemhan dari Letjen TNI Dr. I Wayan Midhio, M.Phil kepada Marsekal Madya TNI Hadiyan Sumintaatmadja, di kantor Kemhan Jakarta. Pengangkatan ini berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 93/TPA/2017 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Kemhan.

Menhan mengatakan dalam manajemen organisasi Kemhan, Sekjen Kemhan berperan sebagai administrator dan juga koordinator pelaksanaan tugas dan fungsi Kemhan yang diselenggarakan oleh Kasatker atau Kasubsatker di lingkungan Kemhan. Peran tersebut dilakukan dalam rangka membantu Menhan merumuskan dan menetapkan kebijakan penyelenggaraan pertahanan negara berdasarkan Kebijakan Umum Pertahanan Negara yang ditetapkan oleh Presiden.

Di samping itu, secara khusus Sekjen Kemhan membantu Menhan menetapkan kebijakan, strategi, manajemen dan dukungan administrasi kepada TNI. Dari rentangan tugas dan fungsi tersebut, Sekjen merupakan figur yang penting dalam penyelenggaraan organisasi Kementerian Pertahanan.

Atas nama pemerintah dan pimpinan Kementerian Pertahanan, Menhan mengucapkan selamat atas pelantikan Marsekal Madya TNI Hadiyan Sumintaatmadja sebagai Sekjen Kemhan. Menhan berharap semoga pejabat baru dapat mewujudkan kualitas kinerja Kemhan yang efektif dan akuntabel dapat dipenuhi dengan sebaik-baiknya. Sehingga berdampak positif bagi organisasi penyelenggaraan pertahanan negara.

Kepada Pelaksana Tugas Sekjen Kemhan Letjen TNI Dr. I Wayan Midhio, M.Phil., Menhan atas nama pimpinan mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan tugas, tanggungjawab dan wewenang sebagai Pelaksana Tugas (PLT) Sekjen Kemhan.

LEAVE A REPLY