Peseban Harus Semangat

22490074_291180218054583_6192599708097563964_nJPNews – Banjarmasin, Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah mengapresiasi usaha yang telah dilakukan kesebelasan Peseban U 15 saat laga tanding dengan PSSA Sumatera Utara di Stadion Tirtidadi, Sleman, Jogyakarta. Meski hasil akhir pertandingan yang berlangsung cukup sengit itu kurang berpihak kepada Peseban.

Namun, Hermansyah tetap yakin, dengan bermainnya Peseban U-15 di kompetisi Liga 3 Piala Soeratin ini merupakan langkah terbaik untuk memajukan olahraga di Bumi Kayuh Baimbai.

“Ini adalah ajang untuk anak–anak kita mengembangkan bakatnya dibidang olahraga bola. Kegiatan ini khusus memajukan sepak bola Kota Banjarmasin, dan setelah ini juga kita membenahi pengetahuan kita apasih kelemahan dan kekurangan kita,” katanya, Rabu (19/10).

Lebihlanjut Hermansyah mengatakan, dalam sebuah kompetisi, menang atau kalah itu merupakan hal yang biasa. Terpenting, terangnya, setiap pertandingan yang diikuti dapat memantapkan mental pemain Peseban. “Paling utama kita ingin anak anak ini kuat mental. Makanya ini adalah uji mental. Oleh sebab itu kita harus mencari pertandingan seperti ini, kalah menang itu kan sudah biasa, tapi kan yang kita cari bagaimana mereka digodok mentalnya,” ucapnya.

Harus diakui, cetus Hermansyah lagi, para pemain Peseban U-15 adalah para pemain yang sudah memiliki mental juara. Hal ini dapat dibuktikan dari 13 kabupaten dan kota di Kalsel, Peseban berhasil masuk peringkat pertama dan dikirim hingga ketingkat nasional.

Namun begitu, jelasnya, evaluasi terhadap para pemain, pelatih dan official Peseban tetap akan dilakukan dengan tujuan agar ke depannya seluruh yang terlibat dapat bersemangat lagi untuk mendapatkan nominasi dalam setiap pertandingan yang diikuti.

“Kalau sudah dua kali kalah maupun satu kali kalah, makanya kita perintahkan dan kita beri semangat untuk berjuang sebisa mungkin. Kita juga akan melakukan evaluasi keseluruh manajemen Peseban. Ini menjadi pelajaran bagi kita untuk meevaluasi bagi para pelatih pemain dan official.,” jelasnya.

Untuk pertandingan selanjutnya, Hermansyah menghendaki para pemain Peseban U-15 bisa bermain maksimal, sehingga ke depannya karier para pemain Peseban semakin bagus tidak hanya tingkat lokal, tapi sampai ke tingkat nasional.

“Mudah-mudahan nanti dengan permainan yang bagus, dapat memacu persepakbolaan di Kota Banjarmsin. Maslah kalah atau menang itu adalah masalah pertandingan saja,” tandasnya. (humpro-bjm)

LEAVE A REPLY