Jokowi: Alhamdulillah Persiapan Pernikahan Sudah Beres

jokowi-irian_dok-igJurnalPatroliNews SOLO – Sepuluh hari lagi menuju pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, dan Bobby Nasution.

Pelaksanaan pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution akan digelar dua kali. Usai acara di Solo pada 8 November 2017, keluarga Jokowi akan melawat ke tempat asal Bobby, Kota Medan.

Tak hanya internal keluarga besar Presiden Jokowi saja seperti Ibu Negara Iriana, Gibran Rakabuming Raka, Kaesang Pangarep serta Kahiyang Ayu saja yang ikut dalam rapat pengecekan persiapan akhir pernikahan.

Rapat yang digelar di kediaman pribadi Jokowi di Jalan Kutai Utara Sumber, Solo dimulai pukul 10.00 WIB dan berakhir sekira pukul 12.30 WIB dan dihadiri oleh sejumlah anggota Kabinet Kerja Jokowi.

Terlihat hadir di antaranya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman (Menko Maritim) Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Pangdam IV Diponegoro Mayor Jenderal TNI Tatang Sulaiman, Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo.

“Alhamdulilah tadi saya cek sendiri dari seluruh kepanitian yang ada sudah beres semua,” kata Presiden Jokowi.

“Tinggal mendistribusikan undangannya yang dimulai besok pagi,” imbuh Presiden.

Ia menambahkan, delapan ribu undangan akan disebar.

Sedangkan untuk siapa saja kalangan masyarakat yang diundang, Jokowi mengungkapkan tak akan jauh beda dengan pernikahan sang sulung pada 2015 lalu.

Prosesi resepsi pernikahan Kahiyang – Bobby akan dimulai pada 8 November pagi, dengan dimulai prosesi ijab pada pukul 09.00 – 10.00 WIB, lalu dilanjutkan penerima tamu tahap pertama pada pukul 11 – 13, dan kemudian yang penerimaan tamu untuk resepsi malam dibagi dalam dua tahap.

Seluruh prosesi pernikahan dengan menggunakan adat Jawa,dan akan diisi dengan tari-tarian tradisi Jawa, yang akan dibawakan oleh para seniman tari dari Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta. dai

LEAVE A REPLY