Pos Brimob MP67 Kembali Di Serang, Personel Satgas TNI BC64 Standby di Pertigaan Hidden Valley MP66

papua 1Jurnalpatrolinews – Papua – Kabid Humas Polda Papua Kombes AM Kamal menuturkan, Adanya serangan dadakan, Pos Satgas Brimob di MP67 dan area MP66 PTFI (PT Freeport Indonesia) ditembak oleh kelompok bersenjata dari daerah ketinggian, sekitar pukul 10.35 Wit. Minggu ( 29/10).

‘Anggota yang menempati RPU mile 67 mendapat serangan tembakan dari daerah ketinggian, ┬áKemudian anggota Satgas beberapa kali membalas tembakan.sementara itu Kelompok bersenjata membalas dengan menembak lima kali.kata Kabid Humas

Ka Ops Amole, Kasatgas, Wakasatgas dan Danyon B Brimob Mimika bersama anggota yang kebetulan melintasi tempat kejadian mendatangi tempat kejadian untuk bergabung dengan anggota yang berada di Pos Brimob. Aparat gabungan Satgas Brimob dan TNI langsung melakukan pengejaran terhadap para pelaku penembakan yang diduga melarikan diri ke area Hidden Valley MP66.

“Pukul 11.05 Wit, empat personel Satgas TNI BC64 beserta tim patroli zona melakukan standby di pertigaan Hidden Valley MP66,” ujar Kamal melalui pesan singkat yang diterima media, Minggu (29/10).

Kamal mengatakan, hingga saat ini personel gabungan Brimob dan TNI masih siaga di tempat kejadian, selain itu aparat gabungan juga masih melakukan pengejaran terhadap kelompok tersebut.

“Para karyawan dan warga yang berada di sekitar penembakan dievakuasi menuju Sport hall MP68 agar terhindar dari aksi penembakan,” ucapnya.(**)

LEAVE A REPLY