Walikota Banjarmasin : Perhatikan Tenaga Lokal

ibnu 1Jurnalpatrolinews – BANJARMASIN – Kian banyaknya kegiatan berskala nasional yang dilaksanakan di Kota Banjarmasin, ternyata menjadi daya tarik tersendiri bagi para investor perhotelan untuk menanamkan investasinya.

Seperti yang dilakukan manajemen Pyramid Suite Hotel. Mereka kini menanamkan investasinya di kota ini dengan cara mendirikan penginapan berskala bintang empat di kawasan jantung Kota Banjarmasin tepatnya di Jalan Skip Lama, Banjarmasin Tengah.
Untuk itu, kepada manajemen Pyramid Suite Hotel, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina berpesan, agar dalam masalah rekruitmen pegawai, mereka lebih memperhatikan tenaga lokal.

“Tolong manajemen untuk memperhatikan rekuitmen terhadap tenaga tenaga lokal kita, sehingga warga Kota Banjarmasin juga merasakan kehadiran hotel ini dengan keterlibatan mereka menjadi salah satu yang tidak terpisahkan dari hotel ini,” ujar Ibnu Sina saat menyampaikan sambutannya, Sabtu (28/10). 


Dengan diresmikannya hotel ini, lanjutnya, itu menunjukkan Kota Banjarmasin kini menjadi salah satu tempat yang cukup menjanjikan untuk berinvestasi, terutama di sektor perhotelan. “Pada saat yang sama pemerintah kota dan pemerintah provinsi, termasuk PHRI dan dunia usaha, harus bisa menarik sebanyak-banyaknya event agar dilaksanakan di Kota Banjarmasin, sehingga sesuai dengan harapan PHRI, mudah-mudahan Kota Banjarmasin menjadi Kota MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition),” katanya.


Ibnu Sina berharap, dengan hadirnya Pyramid Suite Hotel, geliat ekonomi Kota Banjarmasin akan semakin bertambah seiring dengan makin banyak orang yang datang untuk melihat kota Banjarmasin. “Atas nama Pemerintah Kota Banjarmasin, saya mengucapkan selamat dan sukses atas hadirnya Pyramid Suite, mudah-mudahan hadirnya hotel bintang 4 di kota Banjarmasin, semakin melengkapi sarana di kota ini,” harapnya.


Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor yang diwakili Staf Ahli Bidang ekonomi dan Pembangunan Gusti Yanuar Nor Rifai, Forkompida Provinsi Kalsel dan Kota Banjarmasin, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel dan Kota Banjarmasin, Ketua PHRI Kalsel, Kepala Bank Indonesia Kalsel, Camat Banjarmasin Tengah, Direksi dan Owner Pyramid Suite.(humpro-bjm)

LEAVE A REPLY