Kunjungan ke Alas Kedaton Capai 2.200 Wisawatan Lokal

 

bali 1JPNews, Tabanan – Kunjungan ke DTW Alas Kedaton, Desa Kukuh, Kecamatan Marga, Tabanan pada Umanis Galungan, Wraspati Umanis Dungulan, Kamis (2/11) cukup tinggi. Sebanyak 2.200 lembar tiket khusus wisatawan lokal terjual. Dibanding libur Umanis Galungan yang lalu terjadi peningkatan 15 persen. Selain wisatawan lokal, kunjungan wisatawan nusantara dan wisatawan mancagegara juga merangkak naik.

Pantauan di Alas Kedaton, kunjungan mulai ramai memasuki pukul 11.00 Wita. Parkir utama khusus roda empat sudah penuh. Demikian pula parkir kendaraan roda dua membeludak hingga di depan Pura Luhur Kahyangan Kedaton. Para pengunjung terlihat ramai di empat titik yakni taman, wantilan, depan Pura Luhur Kahyangan Kedaton, dan stand foto kelelawar. Di taman, pengunjung tampak duduk santai bersama keluarga. Sementara di wantilan ada atraksi ngelawang barong bangkung oleh pemuda di Desa Kukuh.

Ketua Badan Pengelola DTW Alas Kedaton, Wayan Semadi menuturkan, hingga pukul 17.00 Wita karcis wisatawan lokal yang terjual mencapai 2.200 lembar. “Hari ini kunjungan wisatawan lokal cukup ramai. Wisatawan lokal yang berkunjung sebagian besar mengajak keluarga,” ungkap Semadi. Ke depan, Semadi merancang pertunjukan kesenian agar ada nilai lebih berkunjung ke DTW Alas Kedaton.MPT-ARI

LEAVE A REPLY