Sulut Dipastikan Jadi Tuan Rumah Festifal Film Indonesia 2017

Panitia-Pusat-dan-Lokal-FFI-2017Jurnalpatrolinews – Manado – Sulawesi Utara dipastikan jadi tuan rumah Festival Film Indonesia 2017.

Hal itu dipastikan setelah Ketua Umum Panitia Pusat FFI 2017, Leni Lolang dalam Rapat Koordinasi dengan Ketua Umum Panitia Lokal FFI 2017 Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan di Graha Bumi Beringin (3/11/2017).

“Kita sudah pastikan tanggal 5 tim dari EO akan tiba di Manado, kita akan mempersiapan mulai dari on air TV karena kita akan live (Siaran langsung-red) untuk tiga (3) station TV yakni TVRI, Global TV dan iNews TV,” ujar Leni Lolang saat jumpa pers di Graha Bumi Beringin.

Lanjut Leni Lolang, dipilihnya Sulut sebagai tuan rumah dikarenakan banyak pertimbangan yang mendukung diantaranya Sulut pernah melaksanakan AFI sebelumnya jadi tidak lagi terlalu sulit.

Leni Lolang menambahkan pihaknya mulai melakukan persiapan dari satelit, pembuatan stage dan persiapan red karpet serta kita melakukan koordinasi dengan tim panitia lokal Manado mengkolaborasi dengan budaya di daerah ini.

Sementara itu Rita Dondokambey-Tamuntuan mengatakan dengan adanya pelaksanaan FFI ini kami sangat berbangga karena Sulut ketambahan iven bergengsi.

“Kami sangat berbangga Sulawesi Utara dipercayakan menjadi tuan rumah iven yang perstisius dan bergengsi, semoga dengan adanya Festival Film Indonesia 2017 budaya kita akan semakin dikenal dan dikembangkan,” ujar Rita Tamuntuan.

Rita Tamuntuan berharap, masyarakat Sulut dapat mendukung penuh kegiatan ini karena dapat menunjang pengembangan pariwisata daerah ini.

LEAVE A REPLY