Panglima TNI dan Pangab Thailand Bahas Keamanan Kawasan Asean

t6ni kerjasamaJurnalpatrolinews – TNI – Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dan Panglima Angkatan Bersenjata Kerajaan Thailand Jenderal Tharnchaiyan Srisuwan membahas perkembangan keamanan kawasan Asean yang membutuhkan kerja sama yang baik dan terpadu agar selalu tercipta kedamaian.

Hal tersebut merupakan pembahasan dalam kunjungan kehormatan Panglima TNI kepada Panglima Angkatan Bersenjata Kerajaan Thailand di Markas Besar Angkatan Bersenjata Kerajaan Thailand (RTARF), Bangkok, Thailand, Senin (6/11/2017).

Kedatangan Panglima TNI beserta delegasi disambut langsung oleh Jenderal Tharnchaiyan Srisuwan dengan upacara kebesaran, mendengarkan lagu kebangsaan kedua negara dilanjutkan dengan pemeriksaan pasukan.

Pada pertemuan tersebut, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dan Jenderal Tharnchaiyan Srisuwan juga berbicara mengenai hubungan baik antar kedua Angkatan Bersenjata dan perluasan kerja sama kedepannya agar memberi manfaat bagi kedua negara dan kawasan.

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyampaikan apresiasi kepada RTARF yang selama ini telah berlangsung baik dalam kemitraan strategis,  antara Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara, baik tahap pimpinan maupun operasional melalui pertemuan, latihan bersama, forum High Level Committee (HLC) serta pengembangan sumber daya manusia melalui pendidikan dan latihan.

Pada kesempatan tersebut Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyampaikan terima kasih atas  undangan Menhan Kerajaan Thailand untuk menghadiri pameran pertahanan dan keamanan tingkat Asia serta undangan Pangab Thailand untuk mengadakan pertemuan di Mabes RTARF, setelah menghadiri pembukaan dan peninjauan pameran.

Panglima TNI juga menyampaikan apresiasi atas kehadiran Wakil Pangab Thailand Jenderal Haspong Yuvarnavandhana beserta rombongan yang mewakili Pangab Thailand, memenuhi undangan Panglima TNI pada peringatan HUT ke-72 TNI pada tanggal 5 Oktober 2017.

 Diakhir pertemuan, Panglima TNI mengundang Pangab Thailand dan isteri serta rombongan untuk berkunjung acara resmi sebagai tamu kehormatan TNI dan tamu khusus Panglima TNI. Pertemuan yang akrab tersebut ditutup dengan saling memberi cinderamata dilanjutkan makan siang bersama di Mabes RTARF.

LEAVE A REPLY