Diperiksa KPK, Gamawan Mengaku Soal Setnov

1932873203JurnalPatroliNews JAKARTA – Menteri Dalam Negeri periode 2009-2014, Gamawan Fauzi menjalani pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi untuk perkara dugaan korupsi e-KTP. Gamawan diperiksa selama 40 menit. Dia mengaku diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Setya Novanto dan Direktur Utama PT Quadra Solution Anang Sugiana Sudihardjo.

“Itu cuma 40 menit tadi, diperiksa untuk tersangka Anang,” ujar Gamawan usai diperiksa di gedung KPK, Jakarta Selatan, Rabu (8/11/2017).

Pada penyidik, Gamawan ?mengaku tidak kenal dengan Anang, bahkan Gamawan juga mengklaim tidak pernah bertemu Anang, dari awal mula pembahasan proyek tersebut.

“Tersangka Anang, Pak Novanto juga,” kata Gamawan.

Gamawan menuturkan, dalam surat pemanggilan KPK yang ditujukan untuk dia, nama Setya Novanto tertulis sebagai tersangka kasus dugaan korupsi e-KTP.

“Iya, Anang, Novanto, Irman dan seterusnya,” sambungnya.

Gamawan salah satu orang yang disebut menerima aliran dana korupsi proyek e-KTP. Ia sudah berkali-kali diperiksa KPK dan bersaksi di Pengadilan.

Novanto sebelumnya ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK. Namun, hakim praperadilan Cepi Iskandar memutuskan penetapan tersangka tersebut tidak sah.

Adapun KPK memastikan akan kembali menerbitkan surat perintah penyidikan untuk menetapkan Novanto sebagai tersangka.

Hingga saat ini, KPK masih memeriksa para saksi terkait kasus Novanto.

(dai)

LEAVE A REPLY