GOJEK Mitra Pajak, Memudahkan Pembuatan NPWP

-gojek-spt-pajakJurnalPatroliNews JAKARTA – Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak) Kementerian Keuangan menyatakan, bahwa pemerintah akan memanfaatkan Gojek Indonesia sebagai application service provider (ASP) dalam bidang pajak.

Dengan pemberian izin ASP kepada Gojek maka perusahaan transportasi dan penyediaan jasa berbasis daring ini bisa melayani pembuatan Nomor Pokok Wajib Pajak dan pembayaran SPT Tahunan.

Perusahaan yang sudah menjadi ASP ini diatur dengan Peraturan Direktur Jenderal Pajak Nomor PER-47/PJ/2008 sebagaimana telah diubah dengan PER-36/PJ/2013 tentang tata cara penyampaian surat pemberitahuan dan penyampaian pemberitahuan perpanjangan surat pemberitahuan tahunan secara elektronik (e-filing) melalui perusahana penyedian jasa aplikasi (ASP).

Dengan terintegrasinya sistem pajak dengan aplikasi yang dimiliki perusahaan ASP, akan memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam membuat NPWP dan pelaporan SPT. Seperti Gojek yang akan mempermudah para mitranya mengakses layanan pajak. (dai)

LEAVE A REPLY