Indonesia Care Kerjasama Program Bela Indonesiaku

Indonesia Care dan Dir Bela NegaraJakarta – JP: Dalam rangka mendukung program bela negara, Indonesia Care menandatangani kerjasama dengan PT. Idekami Kreatif Komikan yang diketahui oleh Direktur Bela Negara, Ditjen Potensi Pertahanan, Kementerian Pertahanan.

“Kerjasama ini diharapkan mampu meng-indonesiakan masyarakat serta menumbuh kembangkan sikap bela negara kepada seluruh lapisan masyarakat” ujar Direktur Bela Negara Laksma Dr. H.M Faisal, SE.,MM dalam sambutanya, Kamis (9/11)

Senada dengan Direktur Bela Negara, Tatang Wahyudi pelaksana teknis Indonesia Care mengatakan bahwa Indonesian Care adalah satu gerakan sosial yang dimotori oleh artis musik, pekerja seni dan praktisi dari berbagai bidang yang tergerak sesuai fitrahnya tanpa dilatarbelakangi unsur politik maupun agama.

“Dipilihnya artis sebagai motor pengerak diharapkan mampu mengajak masyarakat indonesia untuk menamamkan sikap bela negara di berbagai kegiatan seperti sosial kemasyarakatan, Pertanian, Kesehatan, Pendidikan, Sosial Budaya, Industri Wisata, serta Hiburan.” Ujarnya usai acara penandatanganan MoU.

Menurut Tatang, Indonesian Care resmi dilaunching pada tanggal 30 November 2016 di Hard Rock Café Jakarta.

“Indonesian Care adalah tindakan, bukan himbauan, ataupun slogan. Tindakan nyata dari berbagai pihak yang peduli kehidupan sosial masyarakat yang kurang mendapat
perhatian.” Paparnya

Sementara bassist grub band dewa 19, Yuke Sampurna menyatakan komitmennya dalam mensosialisasikan program bela indonesiaku ke segenap lapisan masyarakat.

“Bentuk komitmen di bidang saya (kesenian) untuk membela indonesia dalam program bela negara, namun mungkin caranya berbeda-beda dengan teman-teman artis yang lainnya” ujar Yuke

Menurut Yuke pengenalan bela negara akan dia tularkan kepada orang – orang di lingkungan sekitarnya.

“Selain melibatkan (menularkan) sikap bela negara kepada talent – talent saya, beberapa komunitas di luar musik yang saya ikuti akan saya mengelorakan sikap bela negara.” Pungkasnya.

Penandatanganan kerjasama tersebut juga disaksikan oleh Sesditjen Pothan dan dihadiri beberapa artis diantaranya Pay dan Bongky. #ips

LEAVE A REPLY