Kapolres Metro Bekasi Resmikan Forkomsari

kapolres bksJP NEWS-Bekasi : Kapolres Metro Bekasi Kombespol Asep Adisaputra.SH.,SIK.,MH.,M.Si lantik Pengurus Forum Komunikasi Komunitas Kawasan Industri (forkomsari-red), bertempat di Ball Room Hotel Grand Zurie, Desa Pasir Sari, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Kamis (9/11).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Waka Polda Metro Jaya Brigjen Pol. Drs. Purwadi Arianto. M.Si, Dir Binmas PMJ, Dir Pam Obvit PMJ, Danrem 051/WKT, Ketua DPRD Kab Bekasi, Ketua Apindo Kab Bekasi, Expert JICA, Unsur Muspida Pemkab Bekasi, serta Para tamu Undangan.
Dalam sambutannya Kapolres Metro Bekasi, mengucapkan terimakasih kepada bapak Waka Polda Metro Jaya dan para tamu undangan sekalian karena dapat hadir dalam acara ini.
“Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kita kepada Tuhan yang maha Esa dan mengawali sambutan ini, saya melaporkan terkait situasi Kamtibmas di wilayah hukum Kabupaten Bekasi selama satu tahun belakangan ini dapat berjalan dengan aman kondusif, “ujarnya.
Terkait dengan Program JICA yang sudah kita terapkan di Kepolisian Indonesia ini, dan salah satunya yaitu program Polmas atau yang biasa dikenal dengan program Pemolisian Masyarakat, dan Polrestro Bekasi adalah salah satu yang menjadi Pilot Projek dari Program JICA Jepang.
“Wilayah Kabupaten Bekasi merupakan wilayah dengan Kawasan Industri terbesar di Asia Tenggara. Berbicara tentang wilayah Kawasan Industri, tentunya masalah situasi Kamtibmas akan timbul sewaktu-waktu dalam berbagai jenis yang dapat menimbulkan dan meningkatkan masalah kamtibmas, dan Alhamdulillah atas kinerja kita dengan dibantu dari program-program JICA kita dapat menjaga situasi kamtibmas wilayah Kabupaten Bekasi yang aman dan kondusif, “terangnya.
Melalui forum Forkomsari ini kata dia, kami berharap dapat bersinergi dengan pihak keamanan dalan membantu untuk menjaga situasi kamtibmas seperti masalah sosial dan perindustrian.
“Selain itu, kami juga berharap kepada seluruh elemen baik dari stakeholder, muspida, dan instansi terkait, untuk dapat bersinergi dalam menjaga situasi kamtibmas diwilayah hukum Kabupaten Bekasi yang aman dan kondusif, “jelasnya.
Ditempat yang sama, Ketua Apindo Kabupaten Bekasi juga mengucapkan terimakasih atas pembentukan dan pelantikan pengurus Forkomsari, Apindo sangat mengapresiasi sekali atas terbentuknya Forkomsari ini, karena Kawasan Industri merupakan area para pekerja dari berbagai macam perusahaan, tentunya masalah perindustrian dan pekerjaan serta masalah sosial bisa muncul kapan saja, dan dengan dibentuknya Forum ini mudah-mudahan kita dapat mencari solusi dan jalan keluar dalam memecahkan suatu masalah.
“Forkomsari ini diharapkan juga dapat menjadi wadah bagi para pengurus Kawasan Industri dalam merebut pasar perindustrian, mengingat persaingan bisnis dalam dunia industri sudah sangat meningkat, dan bersaing secara ketat, oleh karena itu, semoga dengan wadah Forkomsari ini kita mampu bersaing di pasaran Internasional, “ucapnya.
Sama halnya dengan sambutan Wakapolda Metro Jaya, menurutnya, Bekasi adalah Kawasan Industri terbesar di Asia Tenggara, tentunya masalah keamanan akan muncul setiap saat, maka dari itu, kehadiran petugas keamanan harus siap setiap saat untuk hadir di tengah-tengah masyarakat, dan untuk percepatan kehadiran petugas keamanan maka kita sudah bangunkan kantor-kantor petugas keamanan seperti Kantor Kepolisian Restro Bekasi, Mako Den D Sat Brimobda PMJ dan Pos keamanan lainnya.
“Kawasan Industri adalah suatu wilayah dimana gangguan dan ancaman Sosial sewaktu-waktu akan muncul. Maka dari itu, bagi petugas keamanan harus bersikap Proaktif dalam membina dan menjaga masalah kamtibmas, karena dengan adanya Kawasan Industri tentunya akan berdampak sangat baik sekali dalam menciptakan lapangan pekerjaan, sehingga warga masyarakat akan menjadi makmur dan sejahtera. Dan dengan dibentuk serta dilantiknya Forum Forkomsari ini, semoga dapat membuat Filosofi yang Positif dalam memecahkan suatu masalah Sosial dibidang Perindustrian, dangan dibantu juga oleh para Stakeholder, Muspida, tokoh masyarakat dan Instansi terkait, “ungkapnya.(nurdin)

LEAVE A REPLY