Partai Golkar Resmi Usung Emil di Pilkada Jabar 2018

077236500_1510217284-20171109-Golkar-Resmi-Usung-Ridwan-Kamil---Daniel-Mutaqien-di-Pilgub-Jabar-Tallo-1JurnalPatroliNews JAKARTA – Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar resmi mendeklarasikan dukungan kepada Ridwan Kamil-Daniel Mutaqien Syafiuddin sebagai bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018.

Surat Keputusan diberikan langsung olen Ketua Umum DPP Partai Golkar, Setya Novanto.

“Saya selaku Ketua Umum DPP Partai Golkar menyerahkan surat pencalonan Ridwan Kamil sebagai gubernur dan Daniel Mutaqien sebagai calon wakil gubernur Provinsi Jawa Barat,” kata Novanto┬ádi DPP Golkar, Jakarta, Kamis (9/11).

Setnov mengatakan, keputusan mengusung Emil dan Daniel dalam Pilkada Jawa Barat telah melalui kajian mendalam. Golkar melihat Emil cukup potensial untuk memenangkan Pilkada Jawa Barat.

Surat keputusan rekomendasi yang diberikan DPP Golkar ini salah satu poinnya menginstruksikan agar ada tindak lanjut dari DPD Jawa Barat yang diketuai Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi mendaftarkan Daniel-Ridwan ke KPUD Jawa Barat sesuai jadwal.

Adapun partai pendukung Ridwan Kamil diantaranya Nasdem, PKB, PPP, dan Golkar yang terakhir menyusul. Meski begitu, baik PKB, PPP, dan Golkar juga mengajukan calon wakilnya masing-masing. (dai)

LEAVE A REPLY