Tiba di Manila, Presiden Jokowi Bersiap Ikuti KTT ke-31 ASEAN dan KTT Lainnya

Tiba-di-Hotel-DiamondJPNews – Manila, Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Manila, Filipina, Minggu (12/11) siang. Dari Bandara Ninoy Aquino, Presiden dan rombongan didampingi Dubes RI di Manila Johny Lumintang langsung menuju Hotel Diamond, tempatnya menginap selama di Manila.

Kedatangan Pesiden Jokowi di Hotel Diamond disambut oleh Dubes Filipina di Jakarta, Maria Lumen Isleta, ?Menko Polhukam Wiranto, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menlu Retno Marsudi, dan Kepala BKPM Thomas Lembong.

Menlu Retno Marsudi dalam keterangan persnya mengatakan, Presiden Jokowi sudah siap mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-31 Association of Southeast Asian Nations (ASEAN) dan rangkaian KTT lainnya yang digelar bersamaan dengan KTT ASEAN di Filipina itu.

“Acara Presiden di Filipina ini sangat padat sekali, total ada 21 kegiatan yang akan beliau hadiri, termasuk pertemuan dengan PM Jepang Shinzo Abe, sore ini,” kata Retno kepada wartawan usai menyambut kedatangan Presiden Jokowi, di Hotel Diamond, Manila, Minggu (12/11) siang.

Sebagaimana diketahui dalam rangkaian kegiatan KTT ke-31 ASEAN ini digelar beberapa KTT terkait lainnya, diantaranya ?KTT ke-5 ASEAN-Amerika Serikat (AS), KTT ke-20 ASEAN-Tiongkok, KTT ke-19 ASEAN-Korea Selatan, dan KTT ke-20 ASEAN-Jepang.?

Sore ini, Presiden akan mengawali kegiatannya yaitu melakukan pertemuan bilateral dengan PM Jepang Shinzo Abe. Sedangkan malam ini, Presiden Jokowi dijadwalkan menghadiri Gala Spesial Peringatan 50 Tahun ASEAN yang digelar di SMX Convention Center, dekat area penyelenggaraan KTT ASEAN di Philippines International Convention Center(PICC) Manila. (setkab)

LEAVE A REPLY