Latihan Uji Siap Tempur Tingkat Peleton Yonif Raider 514 Kostrad

Latihan-Uji-Siap-Tempur-Tingkat-Peleton-Yonif-Raider-514-Kostrad-3-660x400JPNews – TNI, Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan tempur prajuritnya, Yonif Raider 514 Kostrad melaksanakan latihan UST Ton (Uji Siap Tempur Peleton) di wilayah Kecamatan Pujer, Kabupaten Bondowoso. Kamis (9/11).

Latihan UST Peleton ini diikuti oleh 333 orang prajurit, yang terbagi menjadi 9 Peleton dan ditempatkan didaerah latihan yang berbeda-beda, antara lain Kipan A berada di Desa Pujer Baru, Kipan B di Desa Tanah Wulan dan Kipan C berada di Desa Kabuaran.

Latihan yang berlangsung selama 4 hari, mulai tanggal 6 s.d. 9 Nopember 2017 ini  merupakan kelanjutan dari latihan Uji Siap Tempur Tingkat Regu yang sudah diprogramkan dalam program kerja khususnya bidang latihan.

Adapun materi latihan yang dilaksanakan meliputi Penghadangan, Penyergapan, Serangan Pemukiman (Sermukim), Drill Kontak dan dan penggeledahan rumah (Pungdahmah), serta Operasi Lawan Insurjen (OLI).

Komandan Yonif Raider 514 Kostrad, Letkol Inf Nopid Arif berpesan kepada seluruh prajuritnya agar melaksanakan kegiatan dengan maksimal serta senantiasa memperhatikan naluri dan disiplin tempur.

“Jadikan latihan ini sebagai tempat berlatih untuk menjadi prajurit yang profesional dalam mendukung tugas pokok sebagai seorang prajurit”, tegasnya.

Lebih lanjut Nopid menyampaikan, “Sebagai Satuan Tempur yang berada di bawah Komando Brigade Infanteri Raider 9 Kostrad, prajurit Yonif Raider 514 Kostrad harus senantiasa siap untuk mengemban tugas guna menanggulangi dan mengatasi berbagai bentuk ancaman terhadap kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia”, imbuhnya.

LEAVE A REPLY