LMP MAC Tarumajaya dan Keluarga Pasien, Akan Laporkan RS TH ke Polisi

trtJP News-BEKASI – Raymond, Ketua Laskar Merah Putih (LMP) MAC Tarumajaya, menduga ada tindakan penyalahgunaan kartu BPJS, lantaran pihak Rumah Sakit Tarumajaya Hospital (TH) yang berada di Desa Pantai Makmur, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, masih mengaktifkan kartu BPJS pasien, padahal pasien sudah di rujuk ke RS Ananda Bekasi. Minggu (12/11).

“Kami bersama keluarga pasien, berencana akan melaporkan Rumah Sakit tersebut ke kepolisian, bila pihak rumah sakit tidak dapat memberikan alasan yang tepat terkait penggunaan kartu BPJS yang terus aktif sedangkan pasien tidak dalam perawatan, “ujarnya didampingi Warsa salah seorang keluarga pasien.

Terungkapnya dugaan kecurangan ini ketika pasien dirujuk ke RS Ananda Bekasi, karena perlu tindakan medis ke IGD.

“Dari Admin RS. Ananda bilang ke keluarga pasien agar segera menutup BPJS nya, karena dari hasil scan diketahui pasien masih dalam perawatan di RS Tarumajaya Hospital. Dan ketika saya datangi, kasir Tarumajaya Hospital itu alasannya terlalu berbelit belit, katanya baru bisa ditutup besok paginya, “papar pria ini sambil emosi.

Kami menduga ada indikasi penyalahgunaan kartu milik orang lain, yang dilakukan oleh oknum rumah sakit untuk mencari keuntungan.

“Saya jadi curiga jangan-jangan sudah seminggu ini pihak RS Tarumajaya Hospital mengklaim biaya rawat keluarga saya tanpa sepengetahuan yang punya kartu, apalagi berkas biaya perawatan yang di tunjukan oleh kasir, berbeda dengan data yang saya pegang, “ujarnya menahan kekesalannya di ruang admin hospital.

Sementara itu, saat di konfirmasi oleh JPNEWS, tidak ada satupun pihak RS Tarumajaya Hospital yang bersedia memberi penjelasan terkait prosedur penggunaan kartu BPJS.(nurdin)

LEAVE A REPLY