Mobil Patroli Ditembak di Area Freeport

mobil-patroli-satgas-amole-ditembak-di-areal-freeport-aEDJurnalPatroliNews – Mobil patroli Satuan Tugas (Satgas) Amole, ditembak oleh Kelompok Kriminal Bersenjata, pada Minggu (12/11/2017) pukul 11.30 WIT, di sekitar Mile 63 Areal PT Freeport Indonesia, saat melakukan patroli zona pengawalan bahan makanan untuk tiga kampung yang berada di distrik Tembagapura.

Penembakan terjadi saat kendaraan dengan nomor lambung 01-3447R yang mengangkut anggota Satgas Amole sedang berpatroli.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut karena tembakan mengenai atap mobil.

Mobil Satgas Amole, katanya, ditembaki setelah selesai berpatroli dari Gereja Kalvari yang digunakan sebagai tempat ibadah karyawan dan keluarga PT Freeport.

“Telah terjadi rentetan penembakan terhadap kendaraan Satgas Amole dengan Nomor Lambung 01-3447R yang dikendarai anggota Satgas Amole yang sedang melaksanakan Patroli Zona dan pengawalan Bama, di mana satu peluru mengenai bagian atap kendaraan dan tidak terdapat korban,” kata Ahmad Mustofa dalam keterangan tertulisnya, Minggu (12/11/2017).

Ahmad Mustofa mengatakan kondisi cuaca pada saat kejadian berkabut sehingga pelaku penembakan tidak terlihat. Penembakan terjadi setelah kembali dari patroli terhadap karyawan yang melaksanakan ibadah di gereja Kalvari Tembagapura.

Menurut Kamal, kegiatan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) tersebut tidak lagi menghormati Hari Minggu merupakan hari suci. Kamal mengatakan, pihaknya terus melakukan pengejaran dan penebalan pasukan di sejumlah titik yang dianggap rawan. (dai)

LEAVE A REPLY