Pjs Dandim 0720 Rembang, Siap Mengemban Tugas, Prioritas Lebih ke Internal

kodimJurnalPatroliNews-Rembang РPasca pencopotan mendadak Letkol (Inf) Darmawan Setiyadi dari Jabatan Dandim 0720/Rembang, yang telah menempeleng Kades dalam sebuah  Rapat koordinasi. Posisi jabatan Dandim 0720/Rembang  saat ini dipimpin oleh. Pjs Dandim, Letkol (Inf) Teddy Himawan, langsung bertugas di Makodim 0720/Rembang, mulai hari ini.Minggu (12/11).

Dengan jabatan yang telah tergantikan oleh Letkol (Inf) Teddy Himawan, secara otomatis Letkol (Inf) Darmawan telah tidak memiliki wewenang memimpin Kodim 0720/Rembang. Hal tersebut merupakan dampak dari perbuatannya sendiri.

“Mulai hari ini Letkol Infanteri Teddy Himawan sudah mulai bertugas di Makodim, melanjutkan tugas-tugas yang sudah dipimpin Pak Darmawan Setiyadi sebelumnya. Kita dampingi untuk menjalankan tugas-tugas itu,” tutur Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0720/Rembang, Mayor (Inf) Haryanto kepada wartawan, Senin (13/11).

Dijelaskannya, Darmawan juga telah berpamitan kepada para anggota yang bertugas di Makodim. Per tanggal 11 November, tugas Darmawan telah dilimpahkan kepada Korem 073/Makutarama dan dilanjutkan penugasan terhadap Teddy Himawan.

“Sebenarnya Pak Darmawan juga banyak membawa perubahan di kesatuan ini. Banyak fasilitas di sini yang diperbarui, sekarang juga sudah ada masjid. Beliau juga selalu mengayomi anggotanya, memperhatikan keluh kesah anggota,” imbuhnya.

Sementara itu, Pjs Dandim 0720/Rembang, Letkol (Inf) Teddy Himawan, mengaku siap mengemban tugas sementara tersebut. Perwira? yang juga menjabat sebagai Kasiter Korem 073/Makutarama tersebut mengaku belum mengetahui secara pasti sampai kapan akan menjabat sebagai Pjs Dandim 0720/Rembang.

“Prioritas kami lebih ke internal, saya kan harus mengecek dulu alutsista seperti apa, administrasi juga bagaimana. Karena sejauh ini kan saya di Korem membidangi administrasi, jadi akan saya kuatkan di administrasi dulu,” terangnya.

Ia menyebutkan setiap tugas akan secara terperinci dilaporkan kepada Komandan Korem 073/Makutarama. Sebab, secara definitif wewenang masih dibawahi secara langsung oleh Korem.

“Komunikasi dengan Forkopimda akan kami laksanakan setelah pengecekan secara internal terlebih dahulu,” pungkasnya. (Luk*)

LEAVE A REPLY