Gubernur DKI, Anies Baswedan, Kumpulkan Lima Walikota, Camat dan Lurah Antisipasi Banjir

Anies-BaswedannJurnalPatroliNews-Jakarta – Optimalisasi penanganan banjir masih belum maksimal di wilayah DKI, Maraknya kritikan dari warga sempat terngiang  karena Pemprov dinilai kurang sigap saat menangani banjir di Jakarta saat musim hujan, akan tetapi Wakil Gubernur DKI, Sandiaga Uno justru mengucapkan terima kasih.

“Terima kasih atas masukannya para warga,” kata Sandiaga di Balai Kota DKI, Jakarta, Selasa (14/11).

Guna menindaklanjuti penanganan banjir tersebut, Sandiaga bersama Gubernur DKI, Anies Baswedan langsung mengumpulkan lima wali kota, camat dan lurah di lima wilayah kotamadya DKI Jakarta.

Pertemuan tersebut untuk memberikan pengarahan agar semua siaga terhadap banjir yang sudah melanda Jakarta. Tidak hanya itu, Wali Kota, Camat dan Lurah harus memastikan pasukan oranye siap siaga untuk mengantisipasi banjir di Ibu Kota.

“Makanya kemarin kita kumpulkan wali kota, camat dan lurah untuk memastikan pasukan oranye kita on the guard. Karena kita terima masukan dari masyarakat ada beberapa wilayah yang sigap dan ada yang belum. Ini masukan yang baik,” ujarnya.

Kendati demikian, Sandiaga meminta bantuan dari masyarakat untuk memantau mana wilayah yang sigap dan tidak sigap. Kemudian dilaporkan kepada pemerintah setempat. Sehingga kewaspadaannya dapat ditingkatkan dalam menghadapi banjir.

“Tolong masyarakat juga apresiasi yang sudah baik. Saya pantau di mesin sosial media kita, menyebutkan ada beberapa daerah yang warganya mengapresiasi gerak cepat pasukan oranye. Jadi yang bagus kita apresiasi juga. Yang kurang bagus kita beri motivasi,” paparnya.(luk*)

LEAVE A REPLY