Sekjen Kemhan RI Terima Kunjungan Athan Australia

SSI_9666JurnalPatroliNews-Jakarta – Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan Republik Indonesia (Sekjen Kemhan RI) Marsdya TNI Hadiyan Sumintaatmadja menerima kunjungan kehormatan Atase Pertahanan Australia Commodore RAN Robert Plath, Kamis (23/11) di kantor Kemhan, Jakarta.

Kunjungan Athan Australia ini dimaksudkan dalam rangka membicarakan beberapa hal terkait kerja sama pertahanan kedua negara yang sudah terjalin erat, sekaligus memperkenalkan diri kepada Sekjen Kemhan RI yang belum lama dilantik dan menjabat pada bulan Oktober lalu.

Athan Australia dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan salam selamat dari Sekjen Dephan Australia kepada Sekjen Kemhan RI atas jabatan barunya. Ia berharap hubungan kerja sama pertahanan kedua negara khususnya hubungan antara Kemhan RI dan Dephan Australia terus terjalin erat.

Diungkapkannya, banyak bidang yang telah dikerjasamakan dan menguntungkan bagi kedua negara yang salah satunya adalah kerja sama di bidang pendidikan dan pelatihan.

Sementara itu Sekjen Kemhan RI pada kesempatan pertama saat menerima Athan Australia menyampaikan selamat datang dan juga berharap hubungan kedua negara yang sudah terjalin baik dapat terus ditingkatkan, bukan hanya di pada level operasional tetapi juga di level strategic.

Indonesia dan Australia memiliki kerja sama pertahanan yang paling lengkap di berbagai bidang mulai dari pertukaran infromasi intelijen, kerja sama bidang pendidikan dan latihan serta bidang – bidang lainnya.

Menurut Sekjen Kemhan RI, Indonesia dan Australia telah ditakdirkan sebagai dua negara yang bertetangga dan berdekatan. Sebagai negara bertetangga dan bersahabat, kedua negara juga memiliki permasalahan bersama di kawasan yang dalam penyelesainnya memerlukan upaya bersama tidak hanya melalui kerja sama bilateral tetapi juga multilateral dengan negara-negara di kawasan. “Itulah yang harus menjadi komitmen bersama semua negara di kawasan”, pungkas Sekjen Kemhan RI.

Turut mendampingi Sekjen Kemhan RI dalam kesempatan tersebut Direktur Kerja Sama Internasional Direktorat Jenderal Strategi Pertahanan (Dirkersin Ditjen Strahan) Kemhan RI Brigjen TNI Rizerius Eko Hadisancoko. (kemhan.go.id)

LEAVE A REPLY