Mobil Mewah Jaguar Yang Masuk Jalur Transjakarta Ternyata Milik Depe

depeJP-Jakarta : Mobil Jaguar bernomor polisi B 12 DP dihentikan petugas jaga yang mencoba masuk jalur Transjakarta di depan Mall Pejaten Vilage, Jakarta Selatan. Ternyata milik artis cantik Dewi Persik pada Jum’at (24/11) silam.

Dewi mengungkapkan, ia nekat menerobos jalur TransJakarta karena terburu-buru ke rumah sakit dan dikawal oleh Patwal.

“Saya lagi minta bantuan patwal untuk mengawal ke Rumah Sakit Fatmawati dikarenakan asma kabuh, sesak nafas asisten saya. Kemudian polisi yang mengawal menyarankan kami melalui Jalur Transjakarta,” katanya dikutip dari akun instagramnya dewiperssikreal, Minggu (26/11).

Menurut Dewi, pihaknya sempat meminta izin agar palang pintu di jalur khusus tersebut dibuka. “Dikarenakan darurat,” jelasnya.

Petugas jaga meminta suaminya Angga Wijaya yang saat itu mengendarai mobil untuk  turun, setelah itu sempat terjadi ketegangan. Warga dan pengemudi ojek online yang berada disekitar lokasi mendekat dan mereka menghakimi secara sepihak tanpa mendengarkan penjelasan terlebih dahulu.

“Otomatis naluri saya sebagai wanita yang mencintai takut dia pukuli. Saya turun dari mobil dan minta tolong mendengarkan penjelasan kami, jangan ada main fisik atau main hakim sendiri,” jelasnya.

Dewi mengaku siap mempertanggungjawabkan apa yang terjadi. “Karena memang kita dikawal dan bukan asal-asalan lewat jalur busway tanpa perintah,” tandasnya.

Kepala Humas Transjakarta, Wibowo mengatakan, pengemudi Jaguar sempat mengancam petugas yang berjaga kala itu. Bahkan keduanya sempat cekcok di depan jalur masuk Transjakarta.

“Melihat terjadi cekcok dengan nada tinggi antara pengendara dengan Cakra Tj petugas jaga, personel patroli lainnya meminta pengemudi untuk tenang. Namun dibalas makian kepada petugas patroli dengan bahasa kasar (sempat terucap kalau dia mau syuting di Ciganjur) kemudian terjadi dorong dorongan memakai dada,” katanya.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andri Yansyah menegaskan, jalur Transjakarta haruslah bebas dari kendaraan pribadi. Kecuali jika dalam keadaan darurat, mobil lain diperbolehkan melintas, seperti ambulans dan mobil pemadam kebakaran.

Jika alasannya Dewi Persik sedang mengejar waktu karena ada koleganya yang sakit, Andri menyarankan untuk memanggil ambulans.

LEAVE A REPLY